News  

MENTERI PERIKANAN DAN KELAUTAN MELAKUKAN DIALOG DAN PANEN BERSAMA PEMBUDIDAYA IKAN DAN UDANG MEMPAWAH

MEMPAWAH- Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo melakukan dialog dan panen udang, bersama pembudidaya ikan dan udang dilokasi Tambak Udang Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah.

Dalam kegiatan dialog dan panen tersebut dihadiri Pejabat Kementerian Perikanan dan kelautan, Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan, Bupati Mempawah Erlina, Ketua DPRD Mempawah, Anggota DPRD Provinsi Kalbar beserta seluruh jajaran Muspida dan Muspika lainnya.


Dalam sambutannya Edhy Prabowo berharap agar semua pihak dapat terus saling bersinergi, koordinasi dan komunikasi baik dari tingkat pusat hingga ke daerah, melihat luas wilayah Kalimantan barat beliau juga mengungkapkan “bahwa Kalbar perlu membuat balai benih perikanan sesuai dengan kondisi geografis Kalbar itu sendiri dan perlu mendata apa saja yang kurang dan segera dapat dilaporkan kekementerian” ujarnya saat memberi sambutan dilokasi panen, Kamis (09/01-/2020).

KULIAH GRATIS BEASISWA

Dalam sambutan lainnya, Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan menyampaikan “Produksi perikanan mempawah merupakan tertinggi dikalbar, namun masih terkendala pemasarannya, minimnya tekhnologi serta masih belum mampu membuat pakan sendiri, sehingga masih perlu banyak berbenah terutama dibidang tekhnologi” ujarnya dalam sambutan.

Tidak hanya berdialog bersama pembudidaya perikanan, Menteri Kelautan dan Perikanan juga memimpin langsung panen udang windu yang juga adalah salahsatu komoditas unggulan perikanan mempawah.
(Tim Liputan)