Menteri Perdagangan RI Kunjungi Pasar Sehat Sabilulungan Cicalengka

Menteri Perdagangan Ri Kunjungi Pasar Sehat Sabilulungan Cicalengka

LIPUTAN4.COM, BANDUNG – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Sehat Sabilulungan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Senin (25/7/2022).

Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Bandung, Zulkifli Hasan meninjau harga kebutuhan pokok di pasar sehat sabilulungan Cicalengka dan meninjau implementasi program digitalisasi pasar rakyat untuk menyongsong era digital saat ini.


Menteri Perdagangan Ri Kunjungi Pasar Sehat Sabilulungan Cicalengka
Ket : Suasana Pada Saat Kunjungan Menteri Perdagangan Di Pasar Sehat Sabilulungan Cicalengka, Senin ( 25/07)

Bekerjasama dengan Tokopedia, program digitalisasi pasar rakyat terus dilakukan di berbagai daerah di Indonesia. Yang implementasi ke depan nya pasar rakyat bisa menggunakan sistem pembayaran dan distribusi melalui online.

Menteri Perdagangan RI menyampaikan bahwa penerapan digitalisasi di pasar tradisional sangat memudahkan pedagang dan pembeli.

” Digitalisasi ini bagus, sangat membantu pedagang dan konsumen sehingga semua menjadi lebih mudah, ” ucapnya.

Lanjut Menteri Perdagangan, dengan menggunakan Aplikasi Tokopedia, baik pembeli maupun pedagang sangat di mudahkan untuk bertransaksi, sehingga diharapkan penjualan para pedagang pun bisa lebih meningkat.

Dalam kunjungannya di pasar sehat Sabilulungan Cicalengka, Zulkifli Hasan di dampingi Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.

Selain itu, hadir juga Camat Cicalengka Cucu Hidayat dan juga unsur Forkopimcam Cicalengka. Bahkan para Kepala Desa se-Kecamatan Cicalengka turut hadir mengikuti acara kunjungan Menteri Perdagangan RI tersebut.

Penulis : Kuswandi

Print Friendly, Pdf & Email