News  

MENTERI DESA PEMBANGUNAN DAERAH TERTINGGAL DAN TRANSMIGRASI MELAKUKAN KUNGKER DIMEMPAWAH

MEMPAWAH- Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar melakukan kunjungan kerja dan meresmikan pasar kawasan perdesaan agropolitan yang terletak di Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah, Minggu (12/01/2020).

Dalam kunjungan kerja tersebut dihadiri juga dari Pejabat Kementerian lainnya, Bupati Mempawah, Wakil Bupati Mempawah, Ketua DPRD Mempawah, Sekretaris Daerah Mempawah beserta seluruh Forkompinda Kabupaten Mempawah yang hadir serta masyarakat, dihalaman Kantor Camat Sadaniang.


Dalam sambutannya Abdul Halim Iskandar mengungkapkan ” Kabupaten Mempawah dari 60 desa 16 desa sudah mandiri dan ini merupakan sukses story dan ketika rakyat desa bisa sejahtera otomatis bangsa negara ini juga akan sejahtera, presiden Jokowi menargetkan 22ribu desa lepas dari kondisi ketertinggalan nya dan itu adalah komitmen beliau untuk memajukan desa serta diperlukan kerjasama antar pihak dan kementerian lainnya untuk mendukung target ini” ujarnya saat memberikan sambutan dalam kunjungan kerjanya.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Dalam sambutan lainnya, Bupati Mempawah Hj. Erlina menyampaikan ” Saat ini kabupaten Mempawah berdasarkan data Indeks Desa Membangun (IDM) dari 60 desa di Kabupaten Mempawah terdapat 16 desa mandiri , 35 Desa maju, 7 desa berkembang, 2 desa tertinggal dan untuk desa mandiri merupakan tertinggi terbanyak sekalbar kalbar” ungkapnya disaat memberikan sambutan.

Bupati Mempawah juga mengungkapkan “Kecamatan Sadaniang merupakan salahsatu kecamatan yang masuk dalam kategori daerah desa tertinggal, adapun permasalahan ialah minimnya akses jalan serta komunikasi, belum optimalnya pengelolaan hutan dan lahan, belum optimal nya penataan pemukiman dan objek wisata, serta terbatasnya SDM dan sarana pendidikan sehingga perlu kerjasama dengan semua pihak” tuturnya.

(TIM LIPUTAN)