Menindaklanjuti Keluhan Warga,Kades Toddopulia Kec Tanralili Berdialog Bersama Pengelola Tambang

Reporter: Abdul Wahab Kategori: Pemerintahan, Sulawesi Selatan
  • Bagikan
Menindaklanjuti Keluhan Warga,Kades Toddopulia Kec Tanralili Berdialog Bersama Pengelola Tambang

Liputan4.com,Kepala Desa Toddopulia Menindak Lanjuti Laporan Warga Terkait Kendaraan Proyek Rel Kereta Api Yang Memuat Material Tanah.

Sehari Sebelumnya Selasa 07 Juli 2021 Kades Toddopulia Menerima Kunjungan LSM GMBI Maros,Yang Dimana LSM GMBI Maros Mengawal Aspirasi Warga Untuk Bisa Mencari Solusi Tanpa Adanya Pihak Yang Di Rugikan. Menindaklanjuti Keluhan Warga,Kades Toddopulia Kec Tanralili Berdialog Bersama Pengelola Tambang

Dalam Diskusi Ini,Masyarakat Menanyakan ke pihak Penambang Tanah Perihal Mobil Yang Over load Dimana Tanahnya Berjatuhan Di Jalan Sehingga Banyak Pengendara Roda Dua Jatuh Akibat Jalan Licin.

Perwakilan pengelola tambang memberikan klarifikasi bahwa para pengelola tambang telah menyampaikan ke koordinator driver mobil tongkang selaku mitra mereka bahwa muatan tanah tidak boleh berlebihan, jaga jarak dan jaga kecepatan kendaraan,”sudah kami sampaikan begitu tapi drivernya yang ngeyel dengan alasan yang bervariasi,mula dari hitungan kubikasinya hingga kejar setoran ujarnya”.Ungkap salah satu perwakilan penambang.

Dalam Hal Ini Masyarakat Memberikan Solusi Kepada Para Driver,Jika Muatannya Melebihi Kapasitas Sebaiknya Di tutup Dengan Terpal Yang Lebar,Sehingga Bisa Menutupi Semua Bagian Belakang Truk Agar Tanah Tidak Berjatuhan,Dan Juga Tidak Membahayakan Orang Lain Terkhususnya Pengguna Kendaraan roda 2.

Berdasarkan hasil keputusan bersama melalui musyawarah mufakat yang dilakukan di aula kantor Desa Toddoppulia,maka dengan ini masyarakat yang didampingi LSM GMBI MAROS menunggu realisasi hasil musyawarah dan akan mengawal hasil musyawarah hingga masyarakat benar benar merasa aman berkendara.

“Pihak Penambang Juga Akan¬† Bekerjasama Dengan Pemerintah Desa Dan Masyarakat Dengan Cara Membersihkan Jalan Ketika Ada Tanah Yang Berserakan Dengan Menggunakan Tenaga Manusia,Memasang Spanduk Di Titik Tertentu Agar Para Sopir Tidak Ugal-Ugalan Pada Saat Membawa Kendaraan,Dan Saya Pribadi Sangat Senang Mendengar Hal Itu,Dan Sudah Ada Nota Kesepakatan Antara Masyarakat Dan Penambang Yang Sudah Di Tanda Tangani

Kami Juga Sangat Berterima Kasih Kepada LSM GMBI Maros Yang Sudah Mendampingi Warga Untuk Penyampaikan Aspirasi Mereka”Tutup Andi Abbas.

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
3
Suka
Waww
1
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan