Mengurangi Buta Huruf, Babinsa dan Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Meresmikan Perpustakaan Di Tanjung Medang

Mengurangi Buta Huruf, Babinsa Dan Mahasiswa Kkn Uin Suska Riau Meresmikan Perpustakaan Di Tanjung Medang

LIPUTAN4.COM ] MERANTI – Pos Babinsa Tanjung Medang Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti dan kawan kawan mahasiswa KKN UIN Suska Riau meresmikan perpustakaan pertamanya yaitu Taman Baca.

Selain itu, ia juga membuat program menghimbau dan sosialisasi dengan masyarakat dan remaja buta huruf sehingga masyarakat desa tanjung Medang bebas dari buta huruf.


Peresmian yang dibuka secara seremonial yang bertajuk “Jadi Luar Biasa dengan Membaca” tersebut juga dihadiri oleh anak-anak SD Negeri 10 Rangsang.

Untuk diketahui, perpustakaan yang didirikan itu dilengkapi dengan buku anak-anak dan beberapa buku umum lainnya.

Nanda mengapresiasi upaya yang dilakukan kawan kawan KKN UIN Suska Riau yang telah membantu, mengkonsepkan taman baca serta mengajarkan anak anak buta huruf.

“Kehadiran Taman Baca diharapkan dapat berfungsi sebagai sarana belajar dan interaksi antar-sesama, serta meningkatkan budaya membaca, baik skala kecil maupun besar,” ujar Nanda selaku Babinsa.

“Kegiatan taman baca sudah berjalan proses pembelajaran setelah pulang sekolah yang di bimbing langsung oleh mahasiswa KKN UIN Suska Riau, ” tutupnya.

Selain itu dalam waktu yang sama, Masyarakat sekitar mengatakan bahwa Kegiatan taman baca semoga tetap berjalan karena kami sangat membutuhkan hal tersebut untuk membina anak anak kami yang sebenarnya sangat sulit untuk berbahasa Indonesia dan harapan kami juga pemerintahan Pemkab dan Pemprov bisa lebih serius soal pendidikan di desa kami, ” tutupnya.

Print Friendly, Pdf & Email