Mengenal Lebih Dekat Sosok Kapolsek Lau AKP MAKMUR, S.Sos Yang Bermasyarakat 

Mengenal Lebih Dekat Sosok Kapolsek Lau Akp Makmur, S.sos Yang Bermasyarakat 

Liputan4.com Maros – Kepolisian Resor (Kapolres) Maros terbagi atas 14 Kepolisian Sektor (Kapolsek) diwilayah tugas masing-masing Kecamatan di Kabupaten Maros. Masing-masing kepolisian sektor dipimpin oleh seorang Kapolsek. 

Salah satu Kepolisian Sektor  diwilayah tugas Kapolres Maros adalah Kapolsek Lau yang dipimpin oleh AKP Makmur, S.Sos. 


AKP Makmur S.Sos ini dikenal sangat ramah dan dekat dengan masyarakatnya. Menurutnya jabatan Kapolsek Lau ini baru 6 bulan ia jabat pasca pindah dari wilayah tugas Kapolsek Mallawa, salah satu wilayah terluar Kabupaten Maros disektor selatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bone. ” Saya baru 6 bulan menjabat di wilayah tugas Kapolsek Lau ini per juli 2022″ ujar lelaki kelahiran Maros ini.

Mengenal Lebih Dekat Sosok Kapolsek Lau Akp Makmur, S.sos Yang Bermasyarakat 
Kapolsek Lau Pada Saat Wawancara Dengan Tema -Teman Media

Keramahan Kapolsek Lau inipun kami dapati saat berkunjung di kantor Kapolsek Lau, tak hanya humble tetapi lelaki yang merupakan lulusan AKABRI Tahun 1994 ini juga sangat  karismatik  dan tampan sehingga menjadi salah satu  alasan kami insan media untuk melebur sekat jabatan pada saat  mewartakan berita didalam wilayah tugas Kapolsek Lau. 

Salah satu pengalaman liputan4 dilapangan saat meliput kejadian yang dimana seorang warga Desa Minasa Upa tenggelam di sungai dusun sikapayya kecamatan Bontoa pada tanggal 16/02/2022,AKP Makmur terlihat turun langsung mencari korban diseputaran sungai Dusun Sikapayya yang merupakan tempat kejadian perkara (TKP). 

Kejadian pada saat itu terjadi pada pukul 18:30 yang dimana Kapolsek Lau AKP Makmur, S.Sos, langsung bergerak cepat bersama anggotanya hingga pencarian pukul 03:00 dini hari. 

Tak mengenal Lelah,AKP MAKMUR Terus mencari Korban dengan menaiki perahu hingga dini hari.

Ditanya mengenai sinergitas yang selama ini dibangun dengan para insan pers di Kabupaten Maros menurutnya pihaknya sangat terbuka terkait peliputan dalam giat-giatnya selama ini. 

Berbagai  langkah yang di ambil Kapolsek Lau untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam wilayah hukumnya, salah satunya dengan rutin melakukan patroli dan juga tetap berkoordinasi dengan teman-teman media.

Ia juga menyampaikan bahwa publik akan terus membutuhkan informasi andal dan terverifikasi melalui kerja jurnalis yang profesional serta independen.

Dalam wilayah hukum yang luas dan berada diwilayah perkotaan, pihaknya harus aktif berpatroli pada jam-jam tertentu, serta melakukan operasi khusus setiap malam minggu, dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta kepadatan arus lalulintas yang terjadi pada ruas jalan poros wilayah polsek Lau hingga batas Maros Pangkep”Ungkap Kapolsek Lau Kepada Kontributor Liputan4.com 

Menurutnya,tugas kepolisian ini tidaklah mudah karena disatu sisi harus menjaga keamanan dan ketertiban umum, serta terselenggaranya kebebasan berpendapat. Disisi lain, petugas dilapangan juga harus berperilaku humanis selama kegiatan masyarakat masih dalam koridor hukum.

Mengenal Lebih Dekat Sosok Kapolsek Lau Akp Makmur, S.sos Yang Bermasyarakat 
Kapolsek Lau Bersama Wakapolsek Lau Pada Kegiatan Baksos Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke-76

“Yang lebih penting untuk masyarakat sadari,adalah pola pikir dan perilakunya harus semakin beradab dan lebih baik” tutupnya

Print Friendly, Pdf & Email