Mengalami Kebutaan Sudarto Petugas Kebersihan Pasar Kalianda, Butuh Uluran Tangan.

Mengalami Kebutaan Sudarto Petugas Kebersihan Pasar Kalianda, Butuh Uluran Tangan.

Mengalami Kebutaan Darto Petugas Kebersihan Pasar Kalianda, Butuh Uluran Tangan.

Lampung Selatan.Liputan4.com


Kalianda. Sudarto (84) suami Ibu Sukatmi (55) beserta putri bungsunya Mita yang Tinggal di rumah kontrakan berukuran kurang lebih 4 x 6, di Kelurahan Way Urang Kalianda Lamsel.

Sudarto Warga Umbul Tempe RT/RW.04/03, Lingkungan 01, Kelurahan Way Urang , Kecamatan Kalianda ( Lamsel ).
Sudarto sebagai tulang punggung keluarga, kini tidak bisa berbuat banyak, pasalnya sudah 6 Tahun ia Mengalami kebutaan dan tidak bisa lagi berjalan.

Kurang lebih selama 35 tahun, Sudarto menafkahi keluarganya,  menjadi petugas kebersihan pasar Tradisional Inpres Kalianda.
Namun kini kondisinya sangat memprihatinkan, 6 tahun sudah kebutaan dan tidak mampu berjalan lagi yang dia alami,
selama dia sakit , pihak Dinas terkait tidak pernah membantu dan memberikan santunan kepada beliau.

Ibu Sukatmi istri Sudarto yang kesehariannya hanya tukang urut mengatakan,  ” sudah 6 tahun Bapak sakit mengalami kebutaan, tidak sekalipun pihak pasar menjenguk apa lagi peduli, pihak pasar tidak pernah membantu untuk kasih bantuan, penghasilan saya tukang urut pun gak tentu mas, apa lagi kayak sekarang ini musim Corona” imbuhnya.

” Kami bingung mau bagai mana , untuk mencari kebutuhan kami, anak bungsu kami pun sudah tidak lagi bekerja dipasar, dulu penghasilan bapak sebagai tukang sampah, hanya Rp 600.000,- sebulan , bagi kami itu cukup, karena kami masih bisa berupaya mencari tambahan, tapi sekarang buat bayar kontrakan dan listrik saja dari mana kami dapat, karena bapak sudah tidak bisa apa apa lagi, keluh Sukatmi.

Risdiyanto selaku Ketua
RT.04 kelurahan Kalianda saat mendampingi tim Lsm Geram Banten Indonesia Dpd Propinsi Lampung kerumah Bapak Sudarto,  Rabu 29/04/20. Mengatakan.
” Saya akan berupaya untuk mencari solusi guna mendapatkan bantuan dari pemerintah seperti PKH atau yang lainnya untuk bapak Sudarto , meski sebelumnya tidak terdata oleh pengurus PKH, tapi saya sudah masukan Data Bapak Sudarto Sebagai penerima Bantuan Terdampak Wabah Covid-19 ini .
Terang Risdiyanto.

” Saya minta bantuan kepada pihak pemerintah, karena saya tidak bisa lagi menafkahi keluarga saya. Bagai mana keluarga saya untuk menyambung hidup.
Tolong bantu kami , harap bapak Sudarto
( Hasanuddin ).

[zombify_post]