“Memprihatinkan” Jalan Kabupaten Di Dolok Merawan Bak Kolam Kolam Ikan

Reporter: Sarianto Damanik Topik: Sumatera Utara
  • Bagikan
&Quot;Memprihatinkan&Quot; Jalan Kabupaten Di Dolok Merawan Bak Kolam Kolam Ikan

Keterangan gambar : Kondisi Jalan Dolok Merawan Bak Kolam Kolam Ikan

Liputan4.com, Sergai l Insfrastruktur jalan merupakan sebuah urat nadi bagi perekonomian masyarakat. Sebab Insfrastruktur yang baik dan lancar tentu dapat mendukung peningkatan ekonomi warga, baik disegi pertanian dan juga harga aset yang dimiliki warga misalnya aset tanah.


Namun sebaliknya, jika Jalan rusak dan berlubang maka akan menyebabkan harga hasil bumi masyarakat menurun dan aset yang dimiliki masyarakat juga seakan tidak bernilai.

Seperti yang terlihat di jalan kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) provinsi Sumatera Utara (Sumut) tepatnya di Jalan perintis kemerdekaan menuju kota Kecamatan Dolok Merawan ini.

Terlihat jalan berstatus jalan kabupaten sekitar 500 m ini berlubang besar dan panjang sehingga mengakibatkan genangan air bagai kolam kolam ikan, jika musim kemarau banyak debu berterbangan dan sangat mengganggu pengguna jalan yang sedang melintas.

Pantauan Liputan4.com dilokasi minggu (14/11/2021) kondisi jalan sangat memprihatinkan bahkan sangat menyulitkan warga yang melintas.

Menanggapi jalan rusak ini, Bupati Sergai H Darma Wijaya SE melalui Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Kab Sergai Johan Sinaga saat dikonfimasi Liputan4.com dihari yang sama via whatsapp mengatakan akan merencanakan pembuatan drainase terlebih dahulu. Dirinya juga berharap dukungan masyarakat agar mengosongkan bangunan bangunan yang diatas jalur drainase.

“Kita rencanakan pembuatan drainase dulu, perlu dukungan masyarakat agar mengosongkan bangunan bangunan yang diatas jalur drainase dapat dibongkar. Ini juga sudah kita sampaikan melalui UPTD kita yang disana” Ujarnya.

Sementara itu, Fujiono Spd Kepala Desa (Kades) Dolok Merawan kepada Liputan4.com menjelaskan setiap tahun dari Desa melalui Musyawarah rencana Pembangunan (Musrenbang) tetap ke Kabupaten.

“Tiap tahun kita usulkan ke kabupaten melalui Musrenbang itu bang, baik untuk jalan dan paritnya (Drainase)” Jelasnya.

Diharapkan kepada Pemkab Sergai melalui Dinas (PUPR) agar segera menindak lanjuti serta merealisakan usulan melalui Musrenbang yang setiap tahun di usulkan ini, Sebelum ada terjadi korban jiwa yang dialami oleh warga sebagai pengguna jalan. (Dmk)

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan