PPDB KOTA MEDAN 2022

Memperingati Isro’ Mi’roj, OSIS Madrasah Miftahul Ulum Lenteng Barat Gelar Lomba Baca Puisi Tingkat Pelajar

Memperingati Isro' Mi'Roj, Osis Madrasah Miftahul Ulum Lenteng Barat Gelar Lomba Baca Puisi Tingkat Pelajar

Liputan4.com, Sumenep – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Miftahul Ulum Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengadakan lomba Baca Puisi tingkat SMP/SMA sederajat se Kabupaten Sumenep, Sabtu, (26/2/2022).

Acara lomba baca puisi tersebut merupakan program kerja tahunan dalam rangka memperingati Isro’ mi’roj nabi Muhammad SAW.


Lomba baca puisi ini, diikuti sekitar 80 peserta, antusias dari peserta juga patut di apresiasi, meski ada beberapa kendala yang tak terduga yaitu hujan tetapi peserta tetap berdatangan. Dalam event ini panitia menghadirkan 3 juri. Juri pertama Ipung Saru, juri kedua Sugat Ibnu Ali dan juri ke 3 Wahyu Subuh.

“Tujuan diadakannya lomba tersebut selain untuk mewadahi para peserta berunjuk karya juga untuk memperat tali silaturrahim antar sekolah di kabupaten sumenep,” Ahmad Roqi selaku ketua panitia saat diwawancarai, Sabtu (26/2/2022).

Dalam event tahun ini, dikemas berbeda karena panitia bekerjasama dengan Unit kegiatan Mahasiswa Sanggar Lentera STKIP PGRI Sumenep sebagai supported, untuk hal publikasi. Event ini diharapkan dapat terpublikasi lebih luas hingga bisa menjadi motivasi baik bagi peserta maupun bagi panitia itu sendiri.

Ainur Rofiq selaku pembina OSIS periode 2022 berharap teman teman OSIS Madrasah Miftahul Ulum Lenteng Barat untuk lebih kompak, lebih semangat untuk event event selanjutnya, semoga dapat menyelenggarakan event yang lebih besar.

“Untuk lembaga yang sudah berpartisipasi, saya ucapkan banyak terimakasih, dan mohon maaf manakala dari segi tempat, suguhan dan lain lain yang ala kadarnya, karena tanpa partipasi dari lembaga lembaga terkait acara ini tidak dapat terealisasikan sebagaimana mestinya,” jelasnya.

Perwakilan sanggar Lentera, Soniya mengatakan ” Event semacam ini, sangat bagus untuk terus dilakukan, agar bisa mengasah bakat dan potensi yang dimiliki, khususnya dikalangan siswa.

“Kami senang bisa menjadi bagian dari lomba baca puisi tersebut, semoga kedepannya akan tetap terjalin kerjasama yang baik, kami UKM Sanggar Lentera siap mendukung penuh terhadap event-event serupa selanjutnya,” tandasnya.

Print Friendly, Pdf & Email