"MARI SIAPKAN JIWA RAGA UNTUK MENJEMPUT KEAGUNGAN LAILATUL QADAR DAN KITA SEMUA MENJADI PILIHANNYA UNTUK MENDAPATI RAHMAT DAN MAGFIRAH-NYA DAN KEMBALI MENJADI HAMBA YANG DIKASIHI. MARHABAN YA RAMADHAN.""JIKA HATI SEPUTIH AWAN, JANGAN BIARKAN IA MENDUNG. JIKA HATI SEINDAH BULAN, HIASI DENGAN SENYUMAN. MARHABAN YA RAMADHAN. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA."

Memperingati Hari Pahlawan di Pantai Semukuk Indah Kalianda Lampung Selatan Kolaborasi dengan Dewan Kesenian Lampung

  • Bagikan
Memperingati Hari Pahlawan di Pantai Semukuk Indah Kalianda Lampung Selatan Kolaborasi dengan Dewan Kesenian Lampung

Liputan4.com Lampung Selatan- Ketua Bidang Divisi Teater Sastra Dewan Kesenian Lampung Selatan Hendryadi, SE, MM yang juga selaku Kepala Desa Palembapang Kec, Kalianda Lamsel, serta Kepala Desa Pauh Tanjung Iman Kec, Kalianda Lamsel, Maharuddin Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari selasa 10 November 2020, Sebagai Penyelenggara Dewan Kesenian Lampung Selatan ( DKLS ) bekerja sama dengan Sanggar Sai Buay Desa Palembapang dan pokdarwis Desa Pauh Tanjung Iman, di Pantai Semukuk Indah dan disertai Kawan – Kawan Media Partner dan Media Lainnya. Selasa ( 10 / 11 / 2020 )

Adapun acara tersebut, dihadiri oleh Kepala Dinas ( Kadis ) Pariwisata Lampung selatan, Ir. Rini Ariasih, MM dan juga Kepala Desa Kec, Kalianda yang lainnya.

Dalam hal ini acara tersebut, di isi dengan pertunjukan iringan kesenian Musik Klasik Budaya Lampung ialah kesenian Gitar Gambus Tunggal dan Kesenian musik Biola, serta Pratisi Yoga telah dipertunjukan juga.

“Oleh karena itu, Ir. Rini Ariasih, MM menanggapi, saya sangat mengapresiasi sekali ya ada acara seperti ini, dimana ada kelaborasi antara Seni Budaya dan Wisata, karena ini merupakan Nilai yang sangat Tinggi, terutama sebagai promosi untuk Lampung Selatan dan gagasan kedepannya ini harus terus berlanjut, dikarenakan kita sudah ada Dewan Kesenian Lampung Selatan, ya nanti kita akan melalui Dewan kesenian, juga berkelaborisasi dinasti Wisata, dikarenakan di lampung selatan ini mempunyai banyak Wisata seperti Pantai, Air Terjun, Pemandian Air Panas ( Belerang ) dan banyak lagi wisata – wisata yang lainya, maka dari itu kita akan agendakan lagi untuk masa – masa yang akan datang selanjutnya,” Tuturnya.

“Ditempat yang sama Ketua Bidang Divisi Teater Sastra Dewan Kesenian Lampung selatan Hendryadi, SE, MM menerangkan kepada Awak Media, saya ucapkan Terimakasih terutama kepada rekan – rekan Media dan yang hadir dalam acara ini yang sangat sederhana, mudah – mudahan peringatan hari Pahlawan ini di tahun 2020, dengan hasteks PAH.LAWAN COVID-19, mari kita di semua pihak ikut terlibat memerangi atau melawan Covid -19 ini,” Imbuhnya.

“Lanjut Hedryadi, SE, MM untuk kedepannya karena ini kan awal kita melakukan gegiatan kesenian budaya ini dan mudah – mudahan kedepanya, ya harapan kita untuk kawan – kawan yang ada di lampung selatan, berupaya melakukan kegiat – kegiatan kreatifitas yang fositif, untuk Budaya dan seni di Lamsel ini, juga harapan kita kedepannya dari semua unsur untuk di bidang kesenian baik itu seni Yoga, Gitar Gambus Tunggal, Biola dan seni – seni sastra dan kias Lisan dan Tulisan, serta Pratisi Yoga, kemudian harapan kita kedepanya agar dapat diterima oleh masyarakat Lampung Selatan,” Tutupnya.

“Tujuan yang sama, Pratisi Yoga Mona Mu, juga menanggapi Awak Media, kepada seluruh Media Terimakasih banyak karena sudah mensupost acara ini, acara di hari Pahlawan Indonesia, PAH. Ayo LAWAN COVID-19 dan untuk kedepannya saya ingin banyak teman – teman yang mau belajar untuk kesenian ini, khususnya Anak – Anak Remaja, ABG sekarang dan Anak – Anak Kaum Milenial, untuk tertarik ikut bersama – sama meramaikan kesenian Lampung, kita mari sama – sama mengapresiasinya,” Pungkasnya.

(Ucok/Komariah RED )

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Kel. Hj.Rampeani Rachman Gelar Bukber Dan Malam Pisah Bersama Kepala UPBU Timika Syamsuddin Soleman

23
0
0

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

45
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

22
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

71
0
0