Memotret Lokasi Interaksi Tanpa Kantongan Plastik di Pasar Selaras Bone Pute

Memotret Lokasi Interaksi Tanpa Kantongan Plastik Di Pasar Selaras Bone Pute

Luwu Timur – Pasar Selaras yang berada di Desa Bone Pute, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur kini menjadi perhatian sebagian besar masyarakat.
Pasar ini merupakan pasar ramah lingkungan menjadi daya tarik tersendiri dengan menyajikan jajanan tradisional dari hasil bumi.

Dalam Sebuah Kunjungannya Sekdes Balo-Balo mengapresiasi langka para pemuda yang mendedikasikan segenap hidupnya untuk gerakan cinta lingkungan sepenuh hati dengan satu langkah pasti.


“Mereka menggagaskan idenya secara kolektif dalam ruang, dimana orang lain bisa belajar agar bumi dapat lebih awet melalui interaksi sosial ekonomi tanpa kantong plastik”. Ungkap Pawennari (sekdes balo-balo kepada media ini, Minggu, 17 Juli 2022).

Pawennari memandang bahwa keberadaan pasar selaras ini tidak hanya soal lingkungan, juga memberi ruang produk lokal dan hasil bumi dipasarkan, dimana sebahagian hasilnya mereka donasikan untuk program lingkungan.

“Saya pulang dapat jajanan lokal, sama (Utti Tedong), saya bawa jajanan saya dengan Tas Bekas yang sengaja disediakan untuk menghindari kantongan”. Lanjutnya

Dalam kunjungannya Pawennari sempat berbincang dan berbagi informasi bersama aktivis terkait pengelolaan Pasar Selaras.

“Sempat ketemu dan berbagi informasi sehat dengan aktivis Muda Sahar , Muh Huzein hanya sempat see hallo dengan Kaka Enda Amir Prayudha”. Tutup Sekdes Balo-Balo

Print Friendly, Pdf & Email