Membentuk Kader Banser Militan Berintregtritas dan Kompeten Diklatsar Banser Satkoryon Palas Resmi di Tutup

Membentuk Kader Banser Militan Berintregtritas Dan Kompeten Diklatsar Banser Satkoryon Palas Resmi Di Tutup

Liputan4 com. Palas, Lampung Selatan.

Pendidikan dan Latihan Dasar ( Diklatsar ) Banser Angkatan ke-1 Tahun 2022 resmi di tutup oleh Sekretaris Perwakilan Cabang ( PC) Gerakan Pemuda ( PP) Ansor Lampung Selatan, Minggu, (26/06/2022)


Penutupan di lakukan setelah peserta Diklatsar mengikuti pendidikan selama Tiga dari tanggal 24, 25, 26, yang di ikuti sebanyak 33 peserta dari wilayah Kecamatan Palas yang dilaksanakan di gedung Madrasah Tsanawiyah Negri 2 Lampung Selatan Desa Kalirejo.

Sekretaris PC GP Ansor Lamsel Muhamad Sobari S Pd.i saat menutup acara Diklatsar Banser menuturkan Pendidikan dan Pelatihan dasar Barisan Ansor Serbaguna ( Banser), SATKORYON Kecamatan Palas dengan tema ” Membentuk Kader Banser Militan Berintregtritas dan Kompeten”
untuk menjaga nilai-nilai ke NU an yang militan.

“Diklatsar Banser merupakan sebuah pendidikan pertama untuk para calon tentara para Kyai dan Ulama.
Ansor dan Banser merupakan garda terdepan pembela para ulama dan merupakan masa depan dari organisasi Islam terbesar di Indonesia yakni NU,” tutur dia

Menurutnya Sobari, Diklatsar Banser SATKORYON Kecamatan Palas merupakan AngkatanKe-1 gelombang ke-8 yang di ikuti 33 peserta selanjutnya Tanggal 26/06/2022 juga Diklatsar akan di laksanakan di kecamatan Candipuro.

Membentuk Kader Banser Militan Berintregtritas Dan Kompeten Diklatsar Banser Satkoryon Palas Resmi Di Tutup

Pendidikan dan latihan dasar dari GP Ansor terhadap Barisan Ansor Serbaguna ( Banser) adalah bentuk dukungan dari peningkatan kualitas sumber daya manusia bagaimana mereka ini Ansor ini menciptakan generasi generasi muda yang cerdas dalam ilmu pengetahuan baik dalam Akhlakul Karimah.

“Insya Allah NU, Ansor dan Banser senantiasa tetap menjaga nilai-nilai ke-NU-an juga konsisten menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap tegak berdiri,” jelasnya.

Sementara itu Ketua PAC GP ANSOR Kecamatan Palas M Sidik S Pd.i
mengatakan kegiatan Diklatsar atau Pendidikan latihan dasar Banser adalah kegiatan rutin merupakan bagian tugas pokok PAC untuk mengadakan kegiatan-kegiatan Diklatsar.

“Diklatsar Kebanseran dan ini adalah angkatan ke-1 gelombang ke-8,
dalam satu tahun GP Ansor mengadakan kegiatan pelatihan, Diklatsar ini diikuti 33 peserta, dan saat pembukaan di hadiri Plh Kemenag Lamsel H. Abdul Haris, Pc NU lamsel. H. Nur Mahfud, Kapolsek, Camat, KUA dan di buka secara langsung oleh Ketua PC GP Ansor Lamsel Arif Rahman Hakim, M.Pd.I ,”ucap nya

Membentuk Kader Banser Militan Berintregtritas Dan Kompeten Diklatsar Banser Satkoryon Palas Resmi Di Tutup

Dia juga berap dengan di laksanakan Diklatsar ini dapat membentuk karakter pemuda yang satu cinta kepada Bangsa dan Negara, yang kedua taat pada fatwa-fatwa Kiyai dan menjaga nilai-nilai ke-NU-an.

“GP Ansor untuk meminimalisir membentuk karakter pemuda yang toleran pembentuk karakter pemuda yang mengayomi pembentuk karakter pemuda yang cinta kepada bangsa dan negara.” tutup dia

Print Friendly, Pdf & Email