Melalui Patroli Dialogis, Polda Kepri Himbau Masyarakat Patuhi Prokes

  • Bagikan
Melalui Patroli Dialogis, Polda Kepri Himbau Masyarakat Patuhi Prokes

BATAM – Polda Kepri melalui tim Satgas Operasi Aman Nusa II penanggulangan Covid-19 Seligi 2020 kembali melakukan patroli dialogis di Kecamatan Batuaji, Kota Batam, Kepulauan Riau, Ahad (8/11/2020).

Tim Satgas menghimbau masyarakat terapkan “4M” yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan guna mendukung adaptasi kebiasaan baru di wilayah Kepulauan Riau.

Guna mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan, sosial dan ekonomi, Pemerintah Republik Indonesia telah mengumumkan adaptasi kebiasaan baru.

Untuk mendukung kebijakan tersebut Polda Kepri melalui Tim Satgas pencegahan Operasi Aman Nusa II penanggulangan Covid-19 seligi 2020 kembali memberikan pengawasan dan himbauan di Batuaji dan sekitarnya untuk tetap disiplin dan konsisten dalam laksanakan protokol kesehatan.

“Dalam kegiatan tersebut tim menuju sasaran tempat keramian seperti pasar, supermarket, komplek pertokoan, food court, kedai kopi, warung makan, komplek-komplek perumahan dan lokasi-lokasi keramaian yang rawan terjadinya tindak pidana,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kompol Husain Karim selaku Kasubsatgas Samapta, melakukan patroli dialogis dimulai dari perumahan Batuaji Residence, perumahan Taman Lestari Batam, perumahan Griya Surya Charisma, perumahan Batuaji Permai, perumahan Bukit Indah Batuaji Residence dan perumahan Buana View Batuaji.

Melalui Patroli Dialogis, Polda Kepri Himbau Masyarakat Patuhi Prokes
Tim satgas ketika melakukan patroli (foto: dok humas Polda Kepri)

Kemudian Tim Satgas melanjutkan patroli ke Kfc Batuaji Batam, Holland Bakery, Pizza Hut Batuaji, SP Plaza dan pasar Batuaji, Mitra Mall, Sun Bread Batuaji, Puja Sera Barokah, Aviari Mall, Mall Top 100 Tembesi, Aviari Food Court, Oki Serba Rp8000, SP Bakery, Serba Rp8000 Cemara Asri dan Indoria Batuaji Serba Rp8000.

Harry menyebutkan, tidak henti-hentinya tim memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker ketika keluar rumah dan menjaga jarak, membungkus makanan dan minuman untuk dibawa pulang tidak makan di tempat.

“Agar menerapkan pola hidup sehat, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer dan menjaga kebersihan lingkungan serta menghimbau masyarakat agar tidak berkumpul di satu tempat keramaian dan melakukan social distancing,” sambungnya.

Harry menambahkan, dalam kegiatan kali ini tim Satgas juga membagikan digital flyer protokol 8 langkah sehat keluar rumah dan protokol 8 langkah sehat sebelum masuk rumah kepada warga, RW dan RT perumahan lewat grup WhatsApp setiap perumahan.

“Selama pelaksanaan kegiatan pemberian himbauan, dan hunting patroli terpantau dikawasan tersebut dalam situasi relatif kondusif,” tandasnya. (*)

Editor : Yendri

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

32
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

16
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

60
0
0

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

33
1
0