PPDB KOTA MEDAN 2022

Melalui BPJS Ketenagakerjaan BPJamsostek Salurkan Bantuan Ke Ahli Waris Di Kota Padang Sidempuan

Melalui Bpjs Ketenagakerjaan Bpjamsostek Salurkan Bantuan Ke Ahli Waris Di Kota Padang Sidempuan

 

Liputan4.com  Sumut.
Padang sidempuan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Padang Sidempuan Sanco Simanullang mengatakan momen ini menjadi bukti bahwa BPJS Ketenagakerjaan benar-benar hadir memberikan perlindungan kepada masyarakat pekerja.


“Ia juga mengatakan Satu diantara Program yang dimiliki BPJS Ketenagakerjaan maupun BPJamsostek adalah jaminan kematian(JKM)
Dimana JKM adalah jaminan berupa uang tunai yang diberikan kepada ahli waris atau keluarga dari peserta BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal bukan dikarenakan kecelakaan kerja “terangnya.

Melalui Bpjs Ketenagakerjaan Bpjamsostek Salurkan Bantuan Ke Ahli Waris Di Kota Padang Sidempuan

 

Pada Audensi hari ini kita juga perkenalan kepada BPJS ketenaga kerjaan Padang Sidempuan dengan Walikota Irsan Efendi Nasution Kamis 24/2/2022.

“Lewat program Jaminan Kematian ini, maka ahli waris berhak menerima santunan sebesar Rp 42 juta,” katanya.

“Ia juga mengatakan dalam BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan pada pekerja formal maupun informal atau pekerja dengan status penerima upah atau bukan penerima upah “ucapnya.

BPJamsostek memiliki empat program utama yakni Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun.

Sementara itu Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH juga menyampaikan sangat mengapresiasi langkah, terobosan dan program dari BPJS, Ketenagakerjaan “ujarnya.

“Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH juga “ucapkan, terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberikan santunan pada warga masyarakat Kota Padang Sidempuan , melalui dengan Santunan dari BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan yang kesekian kalinya yang diterima warga Kota Padang Sidempuan,” “terangnya , walikota.

“Walikota, “Berharap,dengan bantuan Santunan ini mampu meringankan beban keluarga atau ahli waris yang ditinggalkan dan terbukti manfaatnya bagi warga, khususnya masyarakat Kota Padang Sidempuan” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Walikota Padang Sidempuan , Kadis Tenaga Kerja Risman Kholid, Kadis Perizinan Satu Pintu Ruslan Abdul Gani, Sekretaris BPKAD Monalisa .(sp)

Print Friendly, Pdf & Email