News, NTT  

Mekarnya Zinia Di Taman Payung Ditengah Pandemi Covid-19.

Mekarnya Zinia Di Taman Payung Ditengah Pandemi Covid-19.

Soe.Liputan4.com

Taman Payung  sekaligus taman bunga pemuda Demokrat tepatnya dijalan Timor Raya desa Nulle Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan begitu ramai akan pengunjung baik yang bertujuan piknik maupun kebetulan  melintas  terlebih saat hari libur.


Bekas lahan sawah  yang disulap jadi taman payung ditanami  bunga oleh anggota DPRD TTS Yudi Arifus Selan itu dikelola oleh sepuluh orang pemuda.

Sejak dibuka untuk umum taman payung tersebut tidak pernah sepi dan meraup rupiah yang tentu menghidupi para pemuda tersebut.
"Yah ini saya membuka lapangan kerja bagi mereka" begitu kata Yudi Selan dalam sebuah obrolan beberapa waktu lalu.
Begitu ramainya pengunjung hingga datanglah virus Covid 19 yang mengharuskan pemerintah mengeluarkan himbauan pembatasan aktivitas yang melibatkan banyak orang.
Karna itu taman payung juga untuk sementara harus ditutup untuk umum,dan Yudi bersama pemuda yang mengelola taman tersebut patuh dengan himbauan pemerintah sebagai bentuk dukungan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19.

Taman yang dihiasi bunga zinia warna warna itu seakan tak peduli  apa yang terjadi dengan bumi saat ini.
Bunga dengan warna ungu,merah, kuning tersebut terus mekar ditengah pandemi covid-19 itu memanjakan mata siapapun yang melintas,sayangnya untuk saat siapapun hanya bisa memandang dari kejauhan.

Salah seorang pemuda yang biasa melakukan aktivitas foto ditaman tersebut berujar," untuk Corona kalau sonde manusia tapo'a apalagi bunga pas mekar,ujarnya dalam dialek Soe.

Meski untuk sementara ditutup namun tak lantas membuat aktivitas ditaman terhenti. Bunga bunga tersebut terus dirawat sedangkan payung payung disimpan untuk menghindari kerusakan.

Taman bunga/payung yang menawarkan keindahan tersebut memang sementara ditutup namun begitu banyak kegiatan sosial dilakukan oleh sang inisiatornya Yudi Arifus Selan dan kesepuluh pemuda itu.
Ya, berbagai kegiatan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19 dialkukan mulai dari taman tersebut.
Penyemprotan Desinfektan dilakukan di berbagai fasilitas umum maupun warga, penyemprotan Desinfektan bagi kendaraan yang melintas, pembagian ribuan masker gratis bagi masyarakat dan sosialisasi terkait virus  Covid 19 dimulai dari taman tersebut.

Bahkan Anggota DPRD partai Demokrat tersebut menggandeng Forkompinda melakukan pembagian masker gratis kepada masyarakat sepanjang jalan Nulle Tublopo, yang semuanya  dimulai dari Taman payung tersebut.

Banyak hal positif ketika membuat taman payung, selain menghadirkan tempat wisata bagi warga TTS yang murah dan terjangkau juga membuka lapangan kerja.
Tak sampai disitu saja karna banyak banyak inspirasi yang lahir dari tempat tersebut dan itu diwujudkan melalui berbagai aksi peduli untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran virus Covid 19.

Mekarnya bunga Zinia dengan aneka warna tentu sangat disayangkan karna saat seperti bisa menarik pengunjung yang tentu bisa meraup keuntungan namun ada hal yang terpenting adalah bagaimana mencegah penyebaran virus Covid 19 yang mengancam kehidupan masyarakat.
Bukan soal untuk dan rugi namun dari mekarnya bunga Zinia di taman payung membuat mekar juga hati dan perasaan peduli untuk orang lain yang diwujudkan melalui berbagai aksi yang nyata.(Y80)

Ket Foto (Hudson)

[zombify_post]