Media Humas Polri Gandeng Polsek Cibeber Laksanakan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Media Humas Polri Gandeng Polsek Cibeber Laksanakan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Liputan4.com Lebak – Bertempat di ruang sekolah SDN1 Cikadu, media Humas Polri melaksanakan penyuluhan bahaya narkoba.Hadir diacara itu, Kanit Binmas Polsek Cibeber Aipda Andri Yusup, Korwil Pendidikan Oay Yohayudin Spd.M.MPd, Endang Abdurahman S.Ag, kepala sekolah SMPN. satu atap 8 Cibeber. Kepala Sekolah SDN 1 Cikadu, Tobri S.Pd.SD, Panitia acara, Kades Cikadu, dewan guru, komite sekolah dan Tim Nakes Cisungsang. Senin,(13/06/2022)

Diluar dugaan kegiatan itu tidak hanya diikuti siswa SDN 1 dan siswa SMPN 8 saja, akan tetapi dengan antusias orang tua siswa ikut menghadiri penyuluhan bahaya narkoba yang dilaksanakan di sekolah.


Tobri, Kepala Sekolah dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran serta semua pihak untuk selalu memantau perkembangan dan pergaulan anak anak.
” Pembinaan terhadap siswa itu bukan hanya tugas guru semata, akan tetapi kewajiban semua pihak turut bertanggung jawab untuk menyelamatkan pada generasi penerus ini.” ujar Tobri

Hal senada, Korwil Pendidikan Cibeber, Oay Yohayudin.menyebutkan bahwa lokasi sekolah yang berada di perbatasan Banten- Jabar perlu diwaspadai, khawatir keluar masuknya barang haram itu dapat mengancam dengan sasaran anak anak sekolah.
” Mari bersama sama memerangi narkoba jangan sampai merusak generasi muda yang akan meneruskan keutuhan bangsa dan negara. Menangkal peredaran narkoba dan sejenisnya tidak hanya tugas BNN,TNI,Polri semata ini adalah tugas kita semua.”sambung Oay Yohayudin

Kanit Binmas Polsek Cibeber, Aipda Andri Yusup.dengan tegas mengatakan” Generasi muda dan narkoba sangat berhubungan erat, karena akhir akhir ini banyak ditemukan beragam kasus Narkoba melibatkan generasi muda.

” Satu hal yang paling mencengangkan adalah semakin luasnya peredaran narkoba bahkan merambah sampai ke lingkungan sekolah dasar.Mari bersama sama kita selamatkan anak anak kita dari jerat narkoba yang akan merusak masa depan anak anak kita.” ujar Aipda Andri Yusup.

Dicky Abiasa Korwil MHP Banten menyampaikan pesan penting bagi para siswa sekolah agar patuh setia pada kedua orang tua hormat pada guru, belajar dengan sungguh-sungguh jangan mau menerima bujukan siapapun untuk mencoba Narkoba yang akan merusak masa depan.

Di penghujung acara tim kesehatan Puskesmas Cisungsang meminta agar penyuluhan bahaya narkoba ini terus dilaksanakan dan meminta awak Media Humas Polri terus bekerja sama dengan berbagai pihak melanjutkan program serupa di berbagai sekolah khususnya di Cibeber.(Rd)

Print Friendly, Pdf & Email