Janji Berikan Bantuan, Ketua Tim Normalisasi Sungai Citarik Tagih BBWS

Janji Berikan Bantuan, Ketua Tim Normalisasi Sungai Citarik Tagih Bbws

LIPUTAN4.COM, BANDUNG – Banjir yang menggenangi Panenjoan dan wilayah Rancaekek di setiap musim penghujan akibat meluapnya sungai Citarik menjadi pelajaran bagi semua orang, termasuk Pemerintah untuk meningkatkan lagi upaya-upaya pengendalian banjir. Selasa ( 23/11/2021).

Memasuki musim penghujan ini, tim normalisasi sungai Citarik terus bekerja dengan berbagai upaya mengeruk sedimentasi dan juga memperlebar sungai.


Sudah 3 bulan lebih, dibawah komando Bos Heri sebagai Ketua tim Normalisasi sungai Citarik, tim bekerja ekstra untuk mempercepat penyelesaian pengerukan sungai Citarik.

Janji Berikan Bantuan, Ketua Tim Normalisasi Sungai Citarik Tagih Bbws
Ket : Tampak Bagian Sungai Citarik Yang Sudah Di Lakukan Normalisasi, Selasa (23/11/2021).

Ditemui di lokasi kegiatan, Bos Heri, menyampaikan bahwa normalisasi sungai Citarik ini merupakan upaya untuk mengatasi banjir yang selama ini selalu menghantui warga masyarakat Panenjoan dan juga Rancaekek ketika memasuki musim penghujan.

” Normalisasi sungai Citarik yang kami lakukan saat ini sebagai upaya untuk mengatasi bencana banjir yang selama puluhan tahun selalu menghantui warga ketika memasuki musim penghujan, ” ucap Bos Hery kepada awak media liputan4.com, Selasa (23/11/2021).

” Sebagai Pendiri perkumpulan Bangbara BEDAS, juga kami sangat mendukung upaya program normalisasi sungai Citarik ini demi masyarakat bebas banjir “.

Lanjutnya, sudah lebih dari 3 bulan kami melakukan  pengerukan dan pelebaran sungai Citarik, ini semua murni hasil swadaya masyarakat yang peduli akan sungai Citarik dan mendambakan lingkungan yang bebas banjir.

” Hasil swadaya masyarakat selama ini, sekitar 180 juta dana berhasil dikumpulkan dan menjadi biaya operasional kami selama ini, ” ungkap Bos Hery.

Alhamdulillah, meskipun saat ini pengerjaan normalisasi belum sepenuhnya rampung, tetapi masyarakat dapat merasakan dan melihat sendiri hasil normalisasi yang sudah kami lakukan, dimana sudah tidak terjadi lagi banjir, ” jelasnya.

Masih kata Bos Hey, seharusnya pihak BBWS malu dan ikut bertanggung jawab. Jangan hanya bisa bicara saja, tetapi lakukan dengan aksi karena itu yang saat ini lebih di perlukan.

” Mana janji BBWS yang mau ngasih bantuan alat berat ( becho) dan Salor kepada kami, padahal mereka sudah menjanjikannya, ” tegas Bos Hery.

Selain swadaya masyarakat seharusnya Pemerintah (dalam hal ini pihak BBWS), segera menganggarkan dana untuk percepatan normalisasi sungai Citarik. Sehingga pengerjaan nya dapat lebih optimal dan masyarakat bisa menikmati hidup tenang tanpa banjir, ” harap Bos Hery.

Penulis : kuswandi