Masyarakat Diminta Melapor Apabila Tidak Dilayani

  • Bagikan
Masyarakat Diminta Melapor Apabila Tidak Dilayani

Masyarakat Diminta Melapor Apabila Tidak Dilayani.

Liputan4.com, Makassar-Masyarakat di minta untuk melaporkan ke Ombudsman RI, apa bila ada warga masyarakat yang tidak dilayani atau dipersulit dalam mengurus administrasi  di instansi pemerintahan, ombusdman membuka pintu, silahkan datang ke ombudsman di perwakilan sulawesi selatan.

Menanggapi pernyataan Wali Kota Makassar \”Mohammad Ramdhan, mengancam tak melayani warga jika menolak diperiksa Satgas Detektor COVID-19\”.

\”Jika ada masyarakat khususnya kota makassar yang dipersulit pelayanannya hanya karena menolak untuk diperiksa oleh tim detektor, silakan laporkan ke Ombudsman,\” jelas Kepala Ombudsman Sulsel Subhan Djoer. Beberapa waktu lalu.

Hal ini sebagai tanggapan atau respons atas sikap Wali Kota Makassar, yang dinilai bertindak semaunya. \”Kita akan panggil pejabat Pemkot Makassar yang mempersulit warga hanya karena menolak. Itu tidak ada di dalam aturan,\” ungkap Subhan.

Tidak ada aturan bahwa masyarakat harus menunjukkan bukti telah diperiksa tim detektor bila mengurus administrasi. Baik yang bersentuhan langsung dengan pemerintah hingga di pusat-pusat pelayanan publik lainnya, tambah kepala ombusdman sulsel.

Tidak boleh mengancam masyarakat, untuk tidak diberikan pelayanan publik, itu sudah jadi hak warga masyarakat dan diatur oleh undang-undang.
Apakah didalam undang-undang untuk dapat pelayanan harus punya QR code, ini pernyataan wali kota yang jadi lelucon dan tertawaan,\” tambah Subhan.

Berikut alamat Ombudsman,
Perwakilan SULAWESI SELATAN
Kompleks Plaza Alauddin Blok BB No. 17, Jl. Sultan Alauddin, Gn. Sari, Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90221 Telp: (0411) 8224082 Whatsapp: 08112363737 Email pengaduan: pengaduan.sulsel[at]ombudsman.go.id

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
Suka
1
Waww
Waww
0
Haha
Haha
0
Sedih
Sedih
0
Lelah
Lelah
0
Marah
Marah
0
  • Bagikan