Masjid Baiturahman Laksankan Salat Idul Adha Berjamaah, Ketua MUI: Umat Harus Tanamkan Rasa Tolong Menolong ke Sesama

  • Bagikan
Masjid Baiturahman Laksankan Salat Idul Adha Berjamaah, Ketua MUI: Umat Harus Tanamkan Rasa Tolong Menolong ke Sesama
Ketua MUI Kabupaten. Mimika, Papua, Ustadz H.Amin saat menyampaikan Khotbah Salat ID

TIMIKA – Serentak hari ini tepatnya 10 Dzulhidjah  Umat  Muslim    Melaksanaan ibadah shalat Idul Adha 1442 Hijriyah,  seperti terpantau oleh Tim Liputan4  DKM Baiturahman  SP 2 juga melangsungkan Salat ID secara berjaamah  di  Masjid Baiturahman SP 2, Timika, Papua,  pada Selasa, (20/07/2021).

Dalam pelaksanaan Khotbah ID  ustadz H Muhamad Amin Ar. Sag,. S.pdi  selaku khotib berpesan agar senantiasa ummat Islam memaknai sejarah pengorbanan yang ditunjukkan oleh nabi Ibrahim As bersama dengan putranya yakni nabi Ismail As.

“Mari Kita tingkatkan ketaqwaan dan kesabaran kita, karena ketakwaan dan kesabaran adalah modal utama bagi kita umat Islam,  sabar menghadapi situasi saat ini yang insya Allah situasi ini akan segerah berlalu.Sesuai janji Allah siapa yang bertaqwa kepada allah dan bersabar karena Allah maka Allah akan menggantikan dengan nilai pahala, “ujar ketua MUI saat menyampaikan  Khotbah ID.

Selain itu Ustadz H. Amin juga mengingatkan,   Pentingnya Umat Islam mengenang  peristiwa Nabi Ibrahim AS Dan Nabi Ismail AS  Maka dari peristiwa inilah, diperintahkan umat Islam untuk menyembelih hewan qurban serta menjadi syariat bagi setiap orang yang mampu melakukannya”, ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, dirinya mengajak agar umat Islam untuk  saling  tolong menolong satu sama lain,  dimana saat ini kita masih dilanda Pandemi – Covid 19. Untuk itu mari kita saling peduli satu dan yang lain sehingga saudara kita yang membutuhkan bisa terbantukan,” harapnya.

Diketahui, selain Khotib, yang bertindak sebagai Imam yakni, ustadz H. Amin yang juga  selaku Ketua MUI  kabupaten Mimika.

Secara pelaksanaan hari Raya Idul Adha tahun ini, jamaah masjid  Baiturahman menyumbang 4 ekor Sapi dan 3 ekor Kambing untuk diqurbankan dan dibagikan untuk warga sekitar masjid.

Secara umum di Kabupaten Mimika,  Provinsi Papua, meskipun masih  didalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), namun Pemerintah Daerah  dan Satgas COVID-19 memberikan kelonggaran dengan mengizinkan pelaksanaan shalat Idul Adha 1442 Hijriyah berlangsung di Masjid-Masjid dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Perlu diketahui, Shalat Ied berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat dalam mengantisipasi  lajunya penyebaran COVID-19 di Kabupaten Mimika.

(Red/Makatita)

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
Suka
0
Waww
Waww
0
Haha
Haha
0
Sedih
Sedih
0
Lelah
Lelah
0
Marah
Marah
0
  • Bagikan