Masih Soal Limbah Abu Ancam Kesehatan Warga, Hedi Novria Dinilai Belum Mampu Jabat Kadis LH Sergai, Ini Respons Bupati

Masih Soal Limbah Abu Ancam Kesehatan Warga, Hedi Novria Dinilai Belum Mampu Jabat Kadis Lh Sergai, Ini Respons Bupati

Liputan4.com, Sergai – Masih soal limbah abu pabrik yang di tuding warga disebabkan oleh PT. Berkah Agung Semesta Jaya yang membuat resah warga Desa Paya Pasir Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Limbah abu yang yang berterbangan ke kepemukiman mengancam kesehatan dan keselamatan warga disana.


Untuk itu, diharapkan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE segera mengambil solusi untuk mengatasi permasalahan limbah abu pabrik yang membuat resah warganya.

” Kami berharap Bapak Bupati Sergai H Darma Wijaya SE agar segera menyelasaikan permasalahan ini pak, Nafas terasa sesak pak, Kulit terasa gatal gatal pak” Harap warga disana kepada wartawan beberapa hari lalu.

Harapan warga langsung ditujukan kepada Bupati Sergai ini dikarenakan warga menganggap Hedi Novria selaku Kadis Lingkungan Hidup (LH) Sergai tidak mampu menyelasaikan atau mengambil solusi tentang permasalahan ini.

Hal itu juga terbukti ketika Liputan4.com mengkonfirmasi langsung Kadis LH ini, Jumat (25/02/2022) kemarin.

Walaupun Ponselnya terhubung dengan ditandai adanya nada dering, namun Hedi Novria tidak menerima panggilan masuk.

Menanggapi kinerja Hedi Novria menjabat kadis LH Kab Sergai yang dinilai belum mampu, Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya SE saat dikonfimasi Liputan4.com via whatsapp (25/02/2022) Mengucapkan terima kasih atas informasi yang diberikan kepadanya.

” trims infonya” Tulis Bupati yang akrab disapa bung wiwik Ini singkat.

Diketahui, Hedi Novria mejabat sebagai Kadis Lingkungan Hidup (LH) masih sekitar 3 bulan Percisnya dilantik pada tanggal (16/12/2021) yang lalu.

Pada pelantikan tersebut, Bupati Sergai, H Darma Wijaya Juga menumpukan harapan yang besar kepada pejabat yang baru dilantik agar mampu membantu Bupati dan Wabup dalam menyelenggarakan tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan serta merumuskan kebijakan untuk kemajuan Sergai.

Untuk itu, tambahnya, seorang pemimpin harus memiliki kemampuan general dan tidak boleh hanya terpaku pada tugas pokok dan fungsinya saja, tetapi juga harus mempunyai daya kreativitas yang tinggi” Ucap Bupati saat melantik 12 Pejabat Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Aula Sultan Sergai di kompleks Kantor Bupati, Sei Rampah (16/12/2021) yang lalu. (Dmk)

Print Friendly, Pdf & Email