Mantan ASN Asal Malakaji Jeneponto Bina Puluhan UKM Beromset Milyaran

Mantan Asn Asal Malakaji Jeneponto Bina Puluhan Ukm Beromset Milyaran

Liputan4.Com,Jeneponto_ Seorang mantan pegawai negeri sipil (PNS) membina puluhan unit usaha menengah (UKM) di desanya yang memiliki potensi besar di sektor ekonomi hingga milyaran.

Ulfa sapaan akrabnya berasal dari Kampung Malakaji Kecamatan Rumbia kabupaten Jeneponto adalah pengusaha (owner) kuliner kemitraan bank BRI Jeneponto ini berhasil kembangkan usahanya di bidang makanan khas salah satunya Bakso.

Bakso Sehat Zayyanichip milik Ulfa disebut memiliki adonan khas misalnya tanpa micin, Ulfa menerangkan lebih jauh bahwa Bakso yang dibuatnya tengah viral dan fenomenal ini kini sementara hadir di Bazaart rhamadan yang diselenggarakan Bank BRI cabang Jeneponto,12/04/22.

” Saya owner dari Bakso Zayyanichip yang tengah viral dan fenomenal itu, kami dari malakaji kini hadir di bazart rhamadan Bank BRI Cab. Jeneponto, selain bakso viral kami juga suguhkan macam- macam makanan khas asal daerah kami (malakaji) selain itu ada juga souvenir dari anyaman daun lontar dan lain lain hasil binaan UKM kami,” ucap Ulfa.

Ulfa yang juga seorang influencer dan seleb media sosial ini di awal karir memutuskan mundur dari pegawai negeri dan kembali ke kampung halaman untuk membangun bisnis miliknya dan membina puluhan UKM milik warga khususnya kaum wanita yang bermitra dengan Bank BRI sebagai pengembangan usaha.

Ulfa mengaku sektor usaha lebih menjanjikan dibanding pegawai negeri, ” alhamdulillah dua tahun kami berjuang dan kini kami telah memiliki puluhan karyawan dan UKM binaan, mulai dari makanan, kerajinan hingga olahan souvenir ,” tutup Ulfa.