Manfatkan Car Free Day, Ditlantas Polda Kalsel Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

Manfatkan Car Free Day, Ditlantas Polda Kalsel Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

Liputan4.com, Banjarmasin -Personel Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat yang sedang melaksanakan olahraga pagi di Car Free Day Siring Kota Banjarmasin, Minggu (26/6/2022).

Sosialisasi dalam rangka pelaksanaan Operasi Patuh Intan 2022 ini sebagai upaya pencegahan terjadinya kecelakaan di jalan raya.


Bertemakan “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa”, kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya menaati aturan berlalu lintas, terlebih kecelakaan yang terjadi di jalan raya masih didominasi usia pelajar.

Kegiatan sosialisasi ini dipimpin oleh Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel Kompol Dese Yulianti, S.H.,M.A.P.

Kompol Dese dalam kesempatannya mengatakan selain dilakukan di ruang terbuka area publik sosialisasi juga menyasar ke Sekolah-sekolah mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini hingga sekolah menengah tingkat atas di seluruh sekolah di wilayah hukum Polda Kalsel.

Hal ini dilakukan mengingat masih banyaknya pelajar yang menggunakan sepeda motor tanpa memakai helm, ditambah lagi saat pergi maupun pulang sekolah jalan raya dalam keadaan ramai. (Humas Polda Kalsel)

Print Friendly, Pdf & Email