Manajemen McDonald’s Akan Dipanggil “Akibat Kerumunan Ojol”

Reporter: Radaksi L4.com Kategori: Peristiwa, Sulawesi Selatan
  • Bagikan

Makassar, Liputan4.com, BTS Meal yang digelar McDonald’s hari ini, Rabu (9/6/2021) bikin heboh. Pasalnya, gera-gera restoran cepat saji tersebut diserbu para ojek online (ojol) hingga memicu antren mengular.
Bahkan, ada beberpa gerai McDonald’s ditutup lantaran memicu kerumunan yang jelas-jelas dilarang selama masa pandemi. Menyikapi kehebohan menu BTS Meal tersebut, pihal McDonald’s Indonesia pun buka suara.
“Kami sangat berterima kasih atas antusiasme masyarakat yang sangat besar akan BTS Meal. Perihal penutupan sementara beberapa gerai McDonald’s, keselamatan dan keamanan konsumen dan pelanggan adalah prioritas McDonald’s Indonesia, penutupan dilakukan untuk sementara waktu, demi menghindari kerumunan antrian drive thru dan pembelian delivery. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” ujar Sutji Lantyka, Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia, dalam keterangan tertulis, Rabu (/9/6/2021)
Saat ini, menurut Sutji, McDonald’s Indonesia memberlakukan buka tutup order pada platform pemesanan untuk menghindari penumpukan antrian dan terus menghimbau seluruh pihak untuk menjaga dan mentaati protokol kesehatan sesuai aturan.
“Kami pun ingin menginformasikan kembali bahwa BTS Meal bukan hanya tersedia hari ini saja, melainkan selama sebulan ke depan, sehingga kepada seluruh pelanggan tidak perlu tergesa dan khawatir akan kehabisan produk ini,” tutur Sutji.

Terkait video viral maraknya kerumunan ojol dan pengunjung pada outlet McDonald’s di Makassar, Satuan Tugas Pengurai Kerumunan (Satgas Raika) Pemkot Makassar bakal memanggil manajemen McDonald’s, Kamis dinihari 10 Juni 2021.
Diketahui, kerumunan berlangsung di outlet McDonald’s akibat promo menu BTS Meal yang merupakan kolaborasi boyband asal Korea Selatan dengan McDonald’s, tidak hanya di Makassar namun juga terjadi disejumlah outlet McDonald’s kabupaten dan kota di Indonesia.
Kordinator Satgas Raika, Irwan menegaskan bakal memanggil pihak manajemen McDonald’s se-Kota Makassar. adapun Satgas Raika terdiri dari unsur TNI/Polri, Dishub Kota Makassar, BPBD dan Satpol PP Pemkot Makassar.
“Manajemen McDonald’s yang ada di Makassar seperti McD Pettarani, McD Mall Ratu Indah, McD Mall Panakukang, McD Tamalanrea, McD Hertasning baru, McD Karebosi dan McD Alauddin, akan kami panggil untuk dimintai keterangan terkait kerumunan”, bebernya, Kamis 10 Juni 2021.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan