News  

Malam Tahun Baru, DPD PAN Luwu Utara Akan Gelar Pendidikan Politik dan Dialog Akhir Tahun

Malam Tahun Baru, DPD PAN Luwu Utara Akan Gelar Pendidikan Politik dan Dialog Akhir Tahun

LUWU UTARA — Malam pergantian tahun tak seharusnya diisi dengan berbagai kegiatan yang dianggap tidak memiliki manfaat kepada diri sendiri maupun orang lain.


Namun sejatinya, malam pergantian tahun itu diisi dengan berbagai jenis kegiatan seperti berdzikir dan berdoa ataupun kegiatan positif lainnya.

Seperti halnya yang akan dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Luwu Utara.

Ketua DPD PAN Luwu Utara, Karemuddin, S.Pd.I katakan bahwa dalam mengisi malam pergantian tahun, PAN Luwu Utara akan gelar Pendidikan Politik dan Dialog Akhir Tahun.

“Rencananya, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Transat Desa Cendana Putih Kecamatan Mappedeceng pada Selasa tanggal 31 Desember 2019 besok malam,” ucapnya, Senin (30/12/19).

KULIAH GRATIS BEASISWA

Ia mengatakan, Pendidikan politik dan dialog akhir tahun merupakan kegiatan rutin tiap tahun sebagai upaya mencerdaskan masyarakat secara politik.

“Ini langkah konsistensi kita di PAN, dan setiap akhir tahun kita lakukan, tujuannya tak lain sebagai upaya untuk tetap mencerdaskan masyarakat secara politik,” tuturnya.

Tak hanya itu, Wakil Ketua DPRD Luwu Utara ini juga katakan bahwa kegiatan itu dilakukan juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat.

“Dalam kegiatan itu, kita ingin membangun mindset masyarakat secara politik untuk menambah pola pikir dalam membangun gerakan ekonomi dan penguatan kelembagaan berbasis rakyat dan pemuda,” tandasnya.

“Daripada kita adakan kegiatan yang tidak besar manfaatnya pada saat menyambut malam tahun baru, untuk itu saya mengajak masyarakat untuk meramaikan acara tersebut, datangki,” tambahnya.*