Malam Resepsi Kenegaraan, Budiman Buka Expo UMKM Lutim

Malam Resepsi Kenegaraan, Budiman Buka Expo Umkm Lutim

Luwu Timur –Bupati Luwu Timur (Lutim), Drs. H. Budiman didampingi Ketua Tim Penggerak PKK yang juga Ketua Dekranasda Lutim, Hj. Sufriaty, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, Ketua DWP, Hj. Masrah Bahri Suli, Forkopimda Lutim, menghadiri malam resepsi Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 Tahun sekaligus membuka secara resmi expo Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)/Industri Kecil Menengah (IKM) di Andi Nyiwi Park Malili, Rabu (17/08/2022).

 


 

Hadir pula, Anggota DPRD Provinsi Sulsel, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, para Camat dan kepala desa se-Lutim, tokoh adat, toko masyarakat, dan tokoh pemuda se-Lutim, instansi vertikal se-Lutim, para pemimpin BUMD dan swasta, para pelaku usaha, dan peserta expo UMKM/IKM Lutim.

 

 

Pada kesempatan itu, Bupati Lutim, H. Budiman menyampaikan, apresiasi dan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh tamu dan masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

 

 

“Terimakasih juga kepada pasukan Paskriba Lutim yang telah bertugas dalam upacara peringatan HUT RI,” tandasnya.

 

 

Ketua TP PKK beserta Ketua Dekranasda Lutim, Hj. Sufriaty juga mengucapkan, banyak-banyak terimakasih kepada event Organizer Expo UMKM/IKM dan seluruh panitia yang telah mempersiapkan acara tersebut dengan baik.

 

 

“Tujuan expo ini tentunya ingin memperkenalkan produk UMKM/IKM yang ada di Kabupaten Lutim. Sehingga kami berharap selaku Ketua Dekranasda juga ingin memperkenalkan produk yang ada,” katanya.

 

 

Menurutnya, ketika produk UMKM itu dikenal, dengan begitu masyarakat akan ikut mengonsumsi dan hal tersebut akan meningkatkan ekonomi masyarakat.

 

 

“Mari seluruh pelaku usaha UMKM/IKM yang ada di Lutim untuk turut andil didalam pelaksanaan expo ini,” tutupnya.

 

 

Dalam kegiatan itu, juga dilakukan beberapa penyerahan di antaranya; sertifikat halal haki, untuk 12 pelaku UMKM di Lutim, bantuan sarana budidaya laut sebanyak 66 unit, tali rumput laut 4.947 kh, mesin sebanyak 190 buah, bantuan rehabilitasi sarana dan prasarana pengolahan hasil perikanan dua paket dan barcode QRIS dari Bank Sulselbar Malili. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)