PPDB KOTA MEDAN 2022

Makmeser O. Kafiar Terpilih Jadi Ketua PK FPE KSBSI PT.Freeport

Makmeser O. Kafiar Terpilih Jadi Ketua Pk Fpe Ksbsi Pt.freeport
Maksmer O. kafiar (Kiri)dan Albert Janampa(Kanan) saling berjabatan tangan usai RUAK Ke-II di gedung Multipurpose, Kuala Kencana pada, Selasa (24/05/2022/Foto: Paul)

TIMIKA, Liputan4.com | Rapat Umum Agenda Komisariat ke-II ( RUAK) untuk menentukan Kepengurusan baru telah di laksanakan dengan tema “Integritas Organisasi Menentukan Kapasitas dan Eksistensi Serikat Buruh Dalam Memperjuangkan Peningkatan Kesejaterahan Buruh dan Keluarga.”

Rapat tersebut memutuskan ketua PK FPE KSBSI PT.Freeport Indonesia, Makmeser O.Kafiar periode 2022-2025 menggantikan Albert Janampa yang telah menyelesaikan tugasnya dengan baik.


Sebagi ketua PK FPE KSBSI PTFI yang terpilih Kafiar mengatakan terimakasih dengan kepercayaan ini, kedepan akan bersama KSBSI untuk memperjuangkan hak-hak buruh dengan cara yang bermartabat, mengedepankan tradisi KSBSI sosial dialog yang humanis.

“Terimakasih untuk kepercaya’annya dan yang terpenting integritas, produktifitas dan kesejaterahan buruh,” ujar Kafiar di gedung Multipurpose, Kuala Kencana- Mimika pada, Selasa (24/05/2022)

Menurut Kafiar, KSBSI terus menjadi mitra bagi PTFI serta jadi advokasi yang handal dalam memperjuangkan hak-hak buruh dengan integritas penuh dan menjadi prantara pada tiap stakeholder yang terkait.

” Berjuang dengan integritas penuh artinya terpercaya, dipercaya, jujur dan bertanggung jawab.Selanjutnya KSBSI jadi media komunikasi antara stakeholder, karyawan dan pengusaha demi kesejaterahan buruh yang kompleks,” terangnya

Kafiar pun menyampaikan, missi utamanya untuk serikat buruh yakni pendidikan, pelatihan agar setiap anggota KSBSI selalu sigap membaca tanda zaman.

” Pendidkan, pelatihan agar sigap dengan perubahan zaman dan satu lagi kesetaraan gender karena buruh bukan hanya laki-laki,” tutupnya.

Print Friendly, Pdf & Email