x

Mahasiswa Datangi KPK Meminta Plt Walikota Bekasi Diperiksa

waktu baca 2 menit
Kamis, 24 Nov 2022 00:45 0 595 Redaksi

Liputan4.com – Jakarta – Puluhan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung KPK RI. Mereka meminta agar lembaga anti rasuah ini segera memeriksa Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono yang diduga melakukan tindak pidana korupsi dalam rotasi dan mutasi pejabat eselon 2 tahun 2022 Kota Bekasi.

“KPK harus segera periksa Plt Walikota Bekasi. Kami menduga ada perbuatan tindak pidana korupsi dalam proses rotasi dan mutasi pejabat eselon 2 tahun 2022,” ujar Koordinator Lapangan Bima dalam orasinya, Kamis (17/11/2022). dilansir gagasanindonesia.com

Selain itu, Bima juga meminta agar KPK memeriksa oknum TKK yang sangat dekat dengan Plt Walikota Bekasi karena diduga menjadi tempat menampung dana korupsi rotasi dan mutasi pejabat eselon 2 tahun 2022.

“Periksa juga oknum TKK orang dekat Plt Walikota Bekasi yang diduga menjadi tempat penampungan hasil tindak pidana korupsi terkait rotasi dan mutasi eselon 2 tahun 2022,” tegasnya.

Bima menjelaskan, pihaknya saat ini sedang fokus memperhatikan kasus korupsi khususnya yang terjadi di lingkungan Kota Bekasi. Perlu juga untuk mewarisi nilai-nilai bebas korupsi serta benci terhadap perilaku buruk yang sudah mendarah daging ini (korupsi/red).

“Walikota Bekasi sebelumnya terjerat kasus korupsi dan jangan sampai setiap pemangku kekuasaan di Kota Bekasi selalu menjadi pelaku tindak pidana korupsi. Kegiatan mengawasi perpindahan kekuasaan serta memastikan kebersihan calon pemangku kekuasaan haruslah dilakukan oleh rakyat sendiri, dengan memastikan rekam jejak calon pemangku kebijakan. Maka dari itu Kami Koalisi Mahasiswa Anti Korupsi mendesak KPK untuk segera menindaklanjuti aduan kami agar Kota Bekasi bersih dari korupsi,” Tutup Bima.

 

rdahmadsyarif

 

Berita dengan Judul: Mahasiswa Datangi KPK Meminta Plt Walikota Bekasi Diperiksa pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : RD AHMAD SYARIF

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x