Luwu Utara Warga Rampi Mengeluhkan Akses Jalan

PIMPRU - Sulawesi Selatan
  • Bagikan
Luwu Utara Warga Rampi Mengeluhkan Akses Jalan

Liputan4_Rampi, Luwu Utara 13 Mei 2021- Setelah 75 tahun Indonesia merdeka ternyata masih saja ada Daerah Terisolir di Kabupaten Luwu Utara Propinsi Sulawesi Selatan, masih merasakan pahitnya penderitaan berjalan kaki sambil menggotong warga yang sakit.

Setelah beberapa kali diberitakan pada pemberitaan dengan Mayat yang ditandu sejauh 45 kilometer yang sudah diberitakan di media TV, media Online dan Koran Lokal, regional dan juga Nasional kini derita itu tak kunjung usai.

Lagi lagi kejadian yang sama dialami lagi oleh Dina Da’a warga Desa Rampi, Kematan Rampi Kabupaten Luwu Utara, Propinsi Sulawesi Selatan. Dina Da’a menderita sakit sehingga terpaksa harus di tandu sejauh 20 kilometer untuk sampai ke Puskesmas Rampi demi mendapatkan perawatan yang intensif pada Selasa 12 Mei 2021.

Bangsi Bati saat dikonfirmasi mengatakan Untuk sampai ke Puskesmas Rampi, Dina Da’a terpaksa harus di tandu sejauh 20 kilometer. Katanya

Rampi merupakan daerah Pelosok yang sangat tertinggal dibandingkan daerah lain yang ada di Luwu Utara, akses jalan yang tidak tersentuh pembangunan hingga saat ini menjadi kendala warga Rampi umumnya. Ujar Bangsi.

Ditempat terpisah, Freddy Erenst angkat bicara harusnya Pemerintah Daerah Luwu Utara memprioritaskan pembangunan Infrastruktur untuk daerah Pelosok Rampi sehingga warga tidak kesulitan ketika ada yang sakit. Tambah Freddy Erenst

Masih kata Freddy Erenst “sejauh ini menurut pengamatan saya di Rampi sangat tertinggal semua ini terkendala karena akses transportasi darat yang tidak dibangun. Ungkapnya

 

Selain itu janji pembangunan akses jalan yang kian menjadi sebuah janji manis saat perhelatan politik sudah menjadi buah bibir para calon Kepala Daerah, namun sayangnya tidak direalisasikan saat terpilih.
“Ini kendala utama yang dapat menghambat pelayanan kesehatan dan pendidikan serta perekonomian masyarakat karena akses jalan yang tidak diperhatikan oleh pemerintah”. Pungkasnya

Semoga kedepan pemerintah daerah hingga pemerintah Pusat dapat membantu warga Rampi melalui terbukanya Transportasi darat. Harap Freddy Erenst.

Penulis : Frans

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan