News  

Luwu Utara, membutuhkan seseorang pemimpin predator pembangunan..

liputan4.com sangat pentingnya dalam memajukan masyarakat Luwu Utara,

Pola pikir masyarakat kurangnya fasilitas-fasilitas yang memadai serta prasarana dan sarana yang dibutuhkan oleh masyarakat yang harus diutamakan dalam membina dan membangun masyarakat yang lebih maju.


Suatu masyarakat yang sangat membutuhkan seorang pemimpin, maka seorang pemimpin harus paham akan realitas masyarakatnya. Realitas masyarakat dalam segi ekonomi, pendidikan, kesehatan, keamanan, keagamaan, kesejahteraan, keadilan, serta kemajuan pembangunan di kehidupan masyarakat desanya.

Seorang pemimpin adalah panutan, apa yang diucapkan adalah apa yang dikerjakannya. Dan juga keberhasilan seorang pemimpin sangat tergantung pada perilakunya dalam melaksanakan fungsi-fungsi kepemimpinan.

Masyarakat daerah yang mengalami kemunduran atau ketertinggalan dalam kemajuan suatu negara perlu melakukan beberapa hal yang dapat membuat daerah tersebut maju.

Masyarakat daerah sangat memerlukan perhatian lebih dari seorang pemimpin apalagi pada daerah pedalaman atau pelosok dalam memajukan desanya.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Seorang pemimpin harus dapat menerapkan nilai-nilai yang dapat diyakini masyarakat desa. Sebagai contoh, penerapan nilai keagamaan  ketika seorang pemimpin yang takut kepada Tuhan akan berupaya melayani masyarakatnya dengan tulus dan ikhlas sehingga masyarakat selalu mempercayai dan mematuhi segala perintah atau aspek-aspek yang ada dalam agama masyarakat tersebut.

Pemimpin yang melayani masyarakatnya dengan tulus dan ikhlas dapat menginspirasi masyarakatnya berpartisipasi aktif dalam segala kegiatan yang mengarah kepada pencapaian tujuan bersama. Selain nilai-nilai yang ada dalam kepemimpinan, seorang pemimpin yang ideal juga harus memiliki etika moral yang baik dan bijaksana untuk digunakan sebagai pedoman dalam menjalankan amanah kekuasaan yang diembannya. Seorang pemimpin harus memperhatikan sumber daya manusia serta sumber daya alam yang ada di daerah tersebut.

daerah yang mengalami suatu kemajuan adalah keinginan seluruh masyarakat yang ada dalam suatu daerah dan juga merupakan tujuan dari seorang pemimpin dalam suatu negara. Seorang pemimpin harus bertindak, berpikir, memberi perintah dan segala peran yang dijalankan