Lurah Tanjung Priok Jakut Ancam Cabut KJP Remaja Pelaku Tawuran

Lurah Tanjung Priok Jakut Ancam Cabut Kjp Remaja Pelaku Tawuran

Jakarta- Lurah Tanjung Priok Makmun mengancam akan mencabut Kartu Jakarta Pintar (KJP) para remaja yang terlibat tawuran di wilayah Tanjung Priok Jakarta Utara.

Hal itu ditegaskan Makmun, merespon keresahan warga terkait maraknya tawuran yang didominasi para remaja di wilayah Kelurahan Tanjung Priok.


Kartu Jakarta Pintar (KJP) sendiri merupakan program Pemprov DKI Jakarta untuk membantu keperluan biaya sekolah para siswa.

Selain aksi tegas pencabutan KJP, guna mengantisipasi kembali terjadinya tawuran, Lurah Makmun juga menghimbau pengurus RT, RW, FKDM, dan Karang Taruna untuk selalu terlibat dalam menjaga ketentraman dan ketertiban lingkungan dengan pola membentuk posko – posko di beberapa titik rawan dan menjaganya dengan pola siskamling, sehingga dapat mencegah sejak dini terjadinya tawuran.

"Kita juga sering ingatkan dalam pertemuan dengan masyarakat agar para orang tua memantau anak – anaknya kemana mereka ketika tidak berada di rumah,"ujarnya.

Dari pihak kepolisian, Kanit Polsek Tanjung Priok Jakarta Utara AKP Sutrisno Tulakoy mengaku pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa tawuran.

"Kita sering berjaga di lokasi tersebut, agar tawuran tidak terjadi. Dan kita juga sudah himbau kepada para remaja disitu agar tidak melakukan tawuran, sayangnya setelah tidak ada petugas, tawuran kembali terjadi. Sepertinya kita main kucing – kucingan sama mereka,"ujarnya.

Di wilayah Tanjung Priok Jakarta Utara sendiri selama ini dikenal sebagai daerah rawan tawuran, dan sudah meresahkan warga. Sejumlah titik rawan seperti Kampung Bahari, Warakas dan Papanggo dikenal sebagai lokasi tawuran yang didominasi para remaja.

[zombify_post]