PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Lurah Kelurahan Kisaran kota Juanda, S.E Bersama TNI Gelar Operasi Yustisi Dan Pembagian Masker Gratis

Pewarta: Supra Yoga Topik: Sumatera Utara
  • Bagikan
Lurah Kelurahan Kisaran kota Juanda, S.E Bersama TNI Gelar Operasi Yustisi Dan Pembagian Masker Gratis

Asahan, Liputan4.com – Antisipasi mengurangi angka penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Asahan khususnya di Kelurahan Kisaran Kota, Kecamatan Kota Kisaran Barat Provinsi Sumatera utara, personel yang terdiri dari TNI, dan Pemerintah Kelurahan Kisaran Kota laksanakan operasi yustisi dan pembagian masker gratis, Senin (23/08/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 mengingat pandemi yang belum usai bahkan timbul varian virus baru yang masuk ke wilayah Indonesia .
Pelaksanaan Operasi Yustisi dan pembagian masker dilakukan di jalan Diponegoro, Kelurahan Kisaran Kota, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan di pimpin langsung oleh Kapten Inf. Nuryanto, dan Lurah Kisaran Kota Juanda, SE.

Pada penyampaiannya Lurah Kisaran Kota berharap masyarakat tetap melaksanakan (Prokes) protokol kesehatan terutama menggunakan masker saat keluar rumah dan menghindari kerumunan.
“Karena masyarakat memiliki peran penting untuk memutus rantai penularan Covid-19 agar tidak menimbulkan sumber penularan baru, terutama di tempat-tempat umum dimana terjadi banyak interaksi antar manusia”,ujarnya.
Menurutnya, masyarakat harus dapat beradaptasi di tengah pandemi Covid-19 ini dengan kebiasaan baru yang lebih sehat, lebih bersih, dan lebih taat, yang dilaksanakan oleh seluruh komponen yang ada di masyarakat serta memberdayakan semua sumber daya yang ada. Peran masyarakat untuk dapat memutus mata rantai penularan COVID-19 (risiko tertular dan menularkan) harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Disampaikan pula pembagian masker gratis ini merupakan salah satu wujud Pemerintah dan TNI membantu masyarakat dalam masa pandemi Covid-19, selain itu juga untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan.(Yg)

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan