News  

Lulus Tes SKD CPNS Instansi Pemkab Gowa, Wanita ini Bagi Tips yang ia Terapkan Saat Tes.

Syahruni Sarea, warga Pallangga Kabupaten Gowa merupakan salah satu peserta yang lolos Tes Seleksi Kompotensi Dasar (SKD) CPNS 2018. yang di ikuti pada senin, 5 November 2018, sesi kedua di Auditorium gedung RRI Makassar.

Syahruni melamar untuk formasi Asisten Apoteker pada instansi pemerintah daerah Kabupaten Gowa. “ini pertama kali saya mengikuti tes CPNS, Alhamdulillah sangat bersyukur sekali dapat melalui tahap pertama tes SKD. Ujarnya kepada omale.com, saat ditemui di kediamannya di pallangga Senin, 12/11/2018.


Dinyatakan lulus tes SKD, Syahruni memperoleh nilai total 325, untuk TKW 90, TIU 85, TKP 150. Syahruni merupakan alumni Poltekkes Makassar jurusan D3 Farmasi.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Saat ditanya apa yang membuat dia berhasil melewati batas passing grade. Syahruni membeberkan tipsnya yaitu “saya memang mempersiapkan diri banyak belajar jauh hari sebelumnya dengan menggunakan aplikasi gratis di internet, kemudian banyak berdo’a, dan saat mengerjakan soal SKD saya memulainya dari soal TKP setelah itu soal TKW dan terakhir selesaikan soal TIU. Saya menyelesaikan soal TIU bagian akhir karena TIU membutuhkan waktu dan ketepatan menghitung. Tapi yang paling penting adalah saya berdoa dan membaca bismillah disetiap menjawab soal”.

Perlu diketahui bahwa panitia CPNS 2018 Kab Gowa, akan mengumumkan peserta yang berhak mengikutinya tes TKB hari ini Selasa, 13/11/2018