Luar Biasa, Polres Sorong Selatan.Telah Menangkap Pelaku Pemukulan Ustadz di Masjid Ar Rahman

Luar Biasa, Polres Sorong Selatan.telah Menangkap Pelaku Pemukulan Ustadz Di Masjid Ar Rahman

Polres Sorong Selatan Telah Menangkap Pelaku Pemukulan Ustad di Masjid Ar Rahman

Liputan4-Teminabuan_Polres Sorong Selatan melalui Sat Reskrim telah behasil menangkap pelaku pemukulan seorang Ustad di Masjid Ar Rahman Teminabuan, Sabtu (13/8/2022)


Adapun pelaku pemukulan tersebut inisial BO yang berhasil di tangkap oleh anggota sat reskrim Polres Sorong Selatan sesaat kemudian setelah korban melaporkan peristiwa itu ke Polres Sorong Selatan.

Kapolres Sorong Selatan AKBP Dr. (Cand) Choiruddin Wachid saat ditemui membenarkan bahwa Pelaku berinisial BO telah dilakukan penangkapan oleh Sat Reskrim Polres Sorong Selatan atas laporan penganiayaan terhadap seorang ustad yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 13 Agustus 2022 sekitar Pukul 05.00 Wit di Masjid Ar Rahman.

Terhadap Pelaku BO telah dilakukan pemeriksaan dan dilanjutkan dengan tindakan hukum berupa Penahanan di Rutan Polres Sorong Selatan guna proses penyidikan lebih lanjut.

Dari identitas diketahui pelaku masih dibawah umur, untuk itu nanti Sat Reskrim Polres Sorong Selatan akan berkoordinasi dengan Balai Pemasyarakatan Sorong untuk melakukan penelitian terhadap anak berperkara dengan hukum guna memperlancar proses penyidikan sehingga nantinya perkara dapat segera di limpahkan ke Kejaksaan Negeri Sorong untuk proses hukum selanjutnya.

Saya selaku Kapolres Sorong Selatan memghimbau kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Sorong Selatan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban, perkara tersebut telah ditangani pihak Kepolisian Polres Sorong Selatan untuk di proses sesuai hukum yang berlaku.

Terhadap pelaku inisial BO dijerat dengan Pasal 351 Ayat (1) KUH Pidana dan Pasal 175 KUH Pidana.