LSM KAKI Gelar Deklarasi Damai Pasca PSU Untuk Ajak Masyarakat Kalsel Bersatu

  • Bagikan
LSM KAKI Gelar Deklarasi Damai Pasca PSU Untuk Ajak Masyarakat Kalsel Bersatu

Liputan 4.com -Banjarmasin.

Ajakan agar untuk masyarakat Kalimantan Selatan untuk bersatu pasca dari Pemungutan Suara Ulang 9 Juni lalu, disuarakan oleh salah satu LSM Komite Anti Korupsi Indonesa (KAKI) Kalsel dengan melalui acara Deklarasi Damai pasca PSU yang diselenggarakan di Hotel Aston Banjarmasin, Kamis (1/7/2021).

Ketua dari LSM KAKI KalSel, HA Husaini yang menegaskan bahwa PSU yang telah diamanahkan oleh Mahkamah Konstitusi sudah selesai dilaksanakan. Tentu apapun yang menjadi hasilnya harus bisa untu dihormati oleh semua pihak.

Oleh karena itu, ia juga menghimbau kepada semua pihak agar dapat untuk bersatu. Jangan lagi ada kubu kubu sebab pertarungan untuk memilih kepala daerah telah selesai dilaksanakan. “Mari kita ciptakan suasana ini agar dapat damai dan kondusif di Kalsel,”ucap H Husaini.

Dalam acara kegiatan yang juga dihadiri dari sejumlah LSM ini, mereka semua sepakat dalam sebuah Deklarasi untuk tetap bersatu menjaga dan membangun Kalsel agar menjadi lebih baik lagi ke depannya. “Jangan ada lagi gesekan. Jangan ada lagi perpecahan. Semua harus bersatu,” tegas Husaini.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua Pemuda Islam Kalsel, HM Hasan. Beliau juga menjelaskan agar masyarakat harus lebih pandai mengambil pilihan yang bijak, sehingga tidak mudah terprovokasi oleh oknum lain. “Semoga hasil dari PSU Kalsel adalah yang terbaik, dan MK menjalankan tugas sesuai fungsi,” katanya.

Sedangkan Rizal Akbar, salah satu tokoh masyarakat juga berharap agar masyarakat dapat berpikir dengan jernih, bahwa hasil PSU harus dihormati. “Hasil PSU Kalsel adalah murni suara masyarakat, suara rakyat. Dan dalam pelaksanaanya sudah diawasi berbagai pihak, baik itu Bawaslu RI, KPU RI dan yang lainnya,” bebernya.

Dirinya pun menyakini bahwa dalam pelaksanaan PSU Kalsel tidak terdapat kecurangan, sehingga berjalan dengan lancar. “Semoga masyarakat tidak bisa terprovokasi dan menjadi satu padu,” pungkasnya.(Liputan 4.Com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
Suka
0
Waww
Waww
0
Haha
Haha
0
Sedih
Sedih
0
Lelah
Lelah
0
Marah
Marah
0
  • Bagikan