News, NTT  

Lopo Milenial Punya Program Rumah Belajar Smart, Sediakan jasa Bimbel Luring

Lopo Milenial Punya Program Rumah Belajar Smart, Sediakan Jasa Bimbel Luring

 

Liputan4.com, Kupang-NTTLopo Milenial Punya Program Rumah Belajar Smart, Sediakan Jasa Bimbel Luring


Komunitas Lopo Milenial melalui Rumah Belajar Smart mencoba menyediakan jasa bimbingan belajar luring.

Hal ini dikatakan Koordinator Komunitas Lopo Milenial, Robinson Atte kepada media ini kamis (28/01/2021).
Dijelaskan bahwa berangkat dari situasi proses pembelajaran saat ini memang jalan satu-satunya untuk bisa membuat siswa terus belajar adalah dilakukannya proses pembelajaran daring.

Namun ia menyimpulkan beberapa hal dari proses pembelajaran daring bahwa proses ini memang memiliki kelebihan yang dapat menembus batas ruang dan waktu sekaligus.

Meskipun di sisi lain ada juga sisi kelemahan dari pembelajaran daring yakni mulai timbul rasa kebosanan dalam proses pembelajaran, kendala jaringan internet dan fasilitas pendukungnya.

Lebih lanjut Robinson menuturkan bahwa tentunya membuat sebagian siswa orang tua menjadi terbeban karena kesulitan-kesulitan yang dialami.
Belum lagi handphone milik orang tua harus diberikan kepada anaknya untuk mengikuti proses pembelajaran sehingga terkadang bertabrakan dengan kepentingan lain yang tidak kalah penting di saat yang bersamaan

Oleh karena itu, lopo milenial melalui program Rumah Belajar Smart mencoba menyediakan jasa bimbingan belajar luring sebagai bentuk kombinasi dengan pembelajaran daring yang dilakukan seperti biasanya oleh pihak penyelenggara pendidikan karena bagaimanapun tidak hakikat pembelajaran bukan saja membuat siswa jadi pintar melalui pembelajaran daring.

“Dibutuhkan metode dan strategi-strategi khusus yang dapat mengahargai siswa sebagai individu yang sedang tumbuh kembang. Mewakili teman-teman lopo milenial maupun teman-teman yang direkrut jadi guru les privat,saya berharap agar semoga hal ini dapat menjadi penyimbang agar dapat mengurangi stress daring yang dialami oleh orang tua maupun siswa”,ujarnya.

Ia berharap Semoga dengan adanya program Rumah Belajar Smart, teman-teman komunitas lopo milenial dan guru les privat dapat mengembangkan ilmu pengetahuan dan skill untuk bisa berdampak bagi orang lain. (Bai)