LKP Kwarcab Palas Tahun 2022 Resmi di Buka Plt. Bupati Padang Lawas, Ahmad Zarnawi Pasaribu(AZP)

LIPUTAN4.COM,PADANG LAWAS

– Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Padang Lawas (Palas) mengadakan Lomba Ketangkasan Penggalang (LKP) dan resmi dibuka Plt. Bupati Padang Lawas, Ahmad Zarnawi Pasaribu di bumi perkemahan Tor Sipiramanuk, Desa Surodingin, Kecamatan Lubuk Barumun, Sabtu 26/11/2022.


Mengawali acara, Ketua Panitia Pelaksana Aman Harahap dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan LKP sebagai evaluasi dari hasil latihan dimasing – masing gugus depan (Gudep), menjalin silaturrahim, mendidik mental spiritual, dengan tema “bersama mewujudkan prestasi,” motto “Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan. ”

“Kegiatan LKP tersebut berlangsung selama empat hari dari tanggal 26 – 29 November 2022 yang diikuti peserta sebanyak 1.769 penggalang SD yang terdiri dari 892 penggalang putra, 877 penggalang putri dari 146 SD se-Palas, ” Ujar Aman.

Sementara jumlah pembina sebanyak 300 orang yang terdiri dari 138 pembina putra dan 162 pembina putri, dengan 8 jenis perlombaan, seperti : lomba tata upacara, Cerdas Tangkas Pramuka (LCTP), Smaphore, Pionering, memasak sayur dengan bahan labu Cina, Morse, hapalan surat pendek juz 30, dan lomba adzan.’, terang Aman.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Plt Bupati Palas H Ahmad Zarnawi Pasaribu (AZP) dalam sambutan yang dibacakan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ir Abdullah Nasution mengapresiasi pelaksanaan LKP Kwarcab Palas tahun 2022 ini.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Palas saya mendukung serta mengapresiasi pelaksanaan LKP Kwarcab Palas tahun 2022, semoga kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan tentang kepramukaan bagi pramuka penggalang,” Ujarnya.

Melalui kegiatan pramuka ini saya berharap, Kata Abdullah, semoga dapat membentuk kaum muda yang berkarakter dan handal, sanggup mengahadapi tantangan globalisasi, sanggup menghadapi berbagai persoalanan negeri serta sanggup menatap masa depan yang lebih baik lagi. Pungkasnya

Upacara diwarnai dengan pemasangan pita tanda peserta yang disematkan secara simbolos kepada dua peserta penggalan putra dan putri.

Hadir dalam upacara peresmian LKP Kwarcab Palas, Ka Kwarcab Palas Zainuddin Hasibuan, Camat ulu barumun Damhuri daulay pengurus Kwartir Cabang Palas, Pembina Penggalang Se-Palas.
(Sbn)