Lima Gedung yang di Survei Panitia Pesparawi XIII, Sarana dan Prasarana Sudah Mencapai 90 Persen

Lima Gedung Yang Di Survei Panitia Pesparawi Xiii, Sarana Dan Prasarana Sudah Mencapai 90 Persen
Panitia Pesparawi Saat Meninjau Kesiapan Sarana dan Prasarana Pesparawi

TIMIKA| Bidang Kesekretariatan Pesparawi XIII se-Tanah Papua bersama Koordinator Sub Bidang IT Pesparawi XIII se-Tanah Papua, perwakilan PT PLN Timika, PT Telkom dan Telkomsel melakukan survei ke venue untuk lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII se Papua yang akan digelar pada 30 Oktober hingga 6 November 2021 di Timika.

Lima gedung yang disurvei oleh panitia adalah gedung gereja mile-32, rumah jabatan Wakil Bupati Mimika, venue futsal Timika SP-2, venue biliard Timika SP-2 dan gereja Diaspora SP-2 Timika.


Survei ini dalam rangka melihat secara langsung kesiapan fasilitas pendukung pada gedung yang nantinya akan dijadikan sebagai tempat lomba.

Ketua Bidang Kesekretariatan Pesparawi XIII se-Tanah Papua Petrus Mitakda pada Senin (14/6/2021) usai melakukan survei mangatakan, secara keseluruhan persiapan gedung-gedung yang nantinya dijadikan sabagai tempat lomba sudah sangat baik, namun ada beberapa catatan yang nantinya akan segera diperbaiki.

“Setelah melihat dan mengamati beberapa venue lomba, 90 persen sudah siap. Tinggal hal hal teknis saja yang dilengkapi di beberapa tempat,”kata Petrus.

Catatan yang ditemui dalam survei di beberapa venue lomba nantinya akan disampaikan kepada Ketua Umum dan Panitia Pesparawi XIII.

“Selanjutnya ditingkat atas, nanti akan melakukan koordinasi dengan stakeholder. Diharapkan ketika hasil evaluasi disampaikan akan dibahas ditingkat atas kemudian akan menunjang Pesparawi XIII mulai pembukaan tanggal 30 sampai pelaksanaan tanggal 1 hingga penutupan tanggal 6 November 2021,”jelas Petrus

Sementara itu Koordinator Sub Bidang IT Pesparawi XIII se-Tanah Papua Amando Christiano Renwarin menuturkan, ada beberapa hal teknis yang perlu diperbaiki. Namun secara keseluruhan kesiapan venue lomba secara keseluruhan sudah mencapai 90 persen.

Dari hasil survei ada beberapa tempat direkomendasikan untuk segera dioptimalkan pelayanannya, terutama di gereja mile 32, venue futsal, venue biliard dan di gereja Diaspora SP-2.

“Dari sisi internet kita sudah melakukan pengecekan di lokasi sehingga antara Telkom dan Telkomsel ini sama-sama berkolaborasi sehingga bisa bersama-sama membantu kami dalam live streaming nantinya. Pada prinsipnya dari ketiga instansi (PLN, Telkom dan Telkomsel,red) yang hadir hari ini mereka suport 100 persen pelaksanaan Pesparawi XIII nanti,”kata Christiano.