Letkol Pom Rudi Amru Resmi Menjabat Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Soewondo Medan

  • Bagikan
Letkol Pom Rudi Amru Resmi Menjabat Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Soewondo Medan

Letkol Pom Rudi Amru Resmi Menjabat Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Soewondo Medan

 

 

Sumut Liputan4.Com Letkol Pom Rudi Amru resmi menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi (Kadisops ) Lanud Soewondo mengantikan Letkol Pom Adi Wijaya. Melalui acara serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan yang berlangsung di lobby Mako Lanud Soewondo, Jalan Iman Bonjol. Selasa (20/4/2021) pukul 09.00 WIB.

Dalam kata sambutannya, Danlanud Soewondo mengatakan bahwa berdasarkan skep Kepala Staf Angkatan Udara nomor : Kep/9-PKS/III/2021 pertanggal 24 Maret 2021 jabatan Kadisops Lanud Soewondo mengalami pergantian dari Letkol Pom Adi Wijaya kepada Letkol Pom Rudi Amru Harahap.

“Serah terima jabatan merupakan bagian dari tour of area dan tour of duty sekaligus pembinaan karier pejabat yang bersangkutan. Melalui ahli tugas dan jabatan, diharapkan akan memberikan keanekaragaman pengalaman sekaligus memperluas cakrawala pandang pejabat yang bersangkutan. Serah terima jabatan juga diharapkan dapat memberikan suasana segar dalam roda organisasi yang memungkinkan terciptanya ide, gagasan, inovasi maupun perubahan positif yang sangat dibutuhkan, “ucap Kolonel Pnb J.H Ginting.

Lanjut Danlanud lagi, bila kita lihat jabaran tanggung jawab jabatan kepala dinas operasi Lanud Soewondo sebagaimana tercantum dalam pokok-pokok organisasi dan prosedur TNI angkatan udara. Maka terlihat betapa penting dan strateginya jabatan tersebut.

“Sebagai staf pembantu Komandan Lanud, kepala dinas operasi bertugas menyelenggarakan kegiatan operasi, dukungan operasi udara dan penyiapan pangkalan, mengkoordinasikan, mengawasi dan mengendalikan kegiatan kesiapan operasi dan latihan pangkalan. Selain itu kepala dinas operasi juga melaksanakan dukungan penerbangan kegiatan angkutan, keamanan dan pertahanan pangkalan udara serta kesiapan dukungan dalam rangka kegiatan operasi, “jelasnya.

Diakhir sambutannya, Danlanud Soewondo mengucapkan terima kasih kepada Letkol Pom Adi Wijaya yang dinilainya mampu melaksanakan tugas dengan sangat baik dan kepada pejabat baru, Danlanud Soewondo mengucapkan selamat bertugas.

Untuk selanjutnya Letkol Pom Adi Wijaya berpindah tugas ke Puslaiklambangjaau Mabesau sementara Letkol Pom Rudi Amru sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Lidlakaja Paban IV/Investigasi Ditlambangja Puslaiklambangjaau Mabes AU.

Abdi Sumarno

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
LIPUTAN4.COM Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk berita dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications