Letkol Czi Prastiwanto,SE : Dukung Penerapan Inpres No.6 Tahun 2020. Loteng Dibagi Menjadi Empat Zona.

Letkol Czi Prastiwanto,Se : Dukung Penerapan Inpres No.6 Tahun 2020. Loteng Dibagi Menjadi Empat Zona.

Liputan4.Com – Lombok Tengah NTB – Apel gabungan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 dan dalam rangka mengimplementasikan Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019(Covid-19) khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat(NTB). Telah digelar di halaman Kantor Bupati Lombok Tengah. Jumat (21/8/2020).

Letkol Czi Prastiwanto,Se : Dukung Penerapan Inpres No.6 Tahun 2020. Loteng Dibagi Menjadi Empat Zona.Foto : Bupati Suhaili FT di Dampingi Dandim 1620/Loteng dan Polres Lombok Tengah NTB.Apel Gabungan tersebut dipimpin langsung Bupati Lombok Tengah H.Suhaili FT, yang didampingi Dandim 1620/Loteng, Letkol Czi Prastiwanto,SE, Kapolres Lombok Tengah yang diwakili Wakapolres Kompol Ketut Tamiana dan sejumlah Pimpinan OPD Lombok Tengah,Nusa Tenggara Barat(NTB). 


Dandim 1620/Loteng, Letkol Czi Prastiwanto,SE kepada awak media usai melakukan Apel Gabungan menjelaskan, wilayah Kabupaten Lombok Tengah dalam pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan dibagi menjadi empat rayon dengan tujuan untuk mempermudah pengecekan dan pelaksanaan kegiatan kedepan.

"Jadi dibagi kedalam empat Rayon yakni Rayon I meliputi Kecamatan Praya, Pringgarata dan Jonggat, Rayon II  meliputi Kopang, Batukliang dan BKU(Batu Kliang Utara-red), Rayon III meliputi Kecamatan Praya Timur, Prateng dan Janupria, dan Rayon IV meliputi Kecamatan Pujut, Prabar dan Kecamatan Prabarda," papar Prastiwanto.

Letkol Czi Prastiwanto,Se : Dukung Penerapan Inpres No.6 Tahun 2020. Loteng Dibagi Menjadi Empat Zona.Langkah yang akan dilakukan kedepan yakni memberikan edukasi kepada masyarakat dan melakukan razia masker dengan memberikan sanksi teguran atau lainnya yang bersifat mendidik dengan harapan tumbuhnya kesadaran untuk mentaati protokol kesehatan sehingga dapat menekan bertambahnya warga terpapar Covid-19.

"Mari kita dukung dan laksanakan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 ini dengan mentaati protokol kesehatan Covid-19 untuk keselamatan diri dan keluarga serta orang-orang yang kita cintai," pungkas pria kelahiran Bangkalan Madura tersebut.

Hadir di tempat acara Ketua DPRD Loteng, Kejari Loteng Otto Sompotan, SH., Kasdim 1620/Loteng Mayor Inf Dian Aksmyandita, Kasat Pol PP, Dirut RS. Praya, para Kadis terkait, Plt. BPBD Kabupaten Loteng, para Danramil dan Kapolsek, trisula desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

[zombify_post]