Wisata  

Lepas Kenang di Wisata Bukit TAWAP Lengleng, ini Kata Kades Pagarbatu

Lepas Kenang Di Wisata Bukit Tawap Lengleng, Ini Kata Kades Pagarbatu

 

Liputan4.com, Sumenep – Wisata Bukit Tawap Lengleng( BTL ) Pagarbatu, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur banyak diminati wisatawan luar Madura ataupun lokal.


Wisata Bukit Tawap Lengleng (BTL) meskipun baru ada di Kabupaten Sumenep. Akan tetapi wisata tersebut dijadikan tempat untuk mengabadikan moment-moment penting, khususnya dijadikan tempat acara lepas pisah dan rekreasi bagi siswa akhir.

Dipadati Wisudawan wisudawati, haru biru tangis bahagia menghiasi setiap sudut wahana dan spot selfi yg ada di lokasi wisata terhits 2022 di kabupaten Sumenep ini.

Sebanyak 22 wisudawan wisudawati beserta 22 wali murid dan para guru serta komite sekolah Kelas Akhir SDN Kalianget Barat II ini melaksanakan acara Lepas Kenang (Perpisahan) di desa wisata Pagarbatu.

Menurut Dwi Cahya Gunawan, Kepala Sekolah SD Negeri Kalianget Barat II , pemilihan tempat acara Lepas Pisah ini atas dasar permintaan anak-anak serta kesepakatan dengan para wali murid dan komite.

“Hal itu di karenakan Lokasi Wisata Boekit TAWAP Lènglèng Pagarbatu adalah wisata alam perbukitan yg dilengkapi kolam renang pemandangan Laut, dan kolam terapi air belerang. Sehingga nilai-nilai edukasi untuk merawat dan menggali potensi kekayaan serta melestarikan alam terhadap anak didik bisa kami sampaikan disela2 acara,” kata Dwi Cahya Gunawan, Rabu (15/6/2022).

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Desa Pagarbatu Imam Daud mengaku, bahagia dan haru melihat acara Lepas Kenang tersebut. Banyak pihak yang mendukung keberadaan wisata ini, bahkan mensuport dan bekerjasama dengan wisata BTL yang dirintis dari dana tabungan warga Pagarbatu.

“Kami berterima kasih mendapat kepercayaan menjadi tempat berlangsungnya acaranya wisuda lepas Kenang ini kepada Kepala Sekolah, ketua panitia acara dan para guru serta orang tua murid. semoga acara dan tempat wisata ini akan memberikan manfaat secara luas kepada warga kami,” jelasnya.

Kata Kades Ganteng Pagarbatu yang akrab di panggil Dadang mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat dan sukses kepada Anak2ku wisudawan wisudawati SDN Kalianget Barat II. Semoga kelak kalian menjadi orang-orang berbakti yang bisa memberikan mamfaat kepada orang lain.

“Wisata Bukit TAWAP Lengleng Pagarbatu merupakan wisata terbaru yang sedang hits di Kabupaten Sumenep. Pasalnya selain keindahan alam yang di padu dengan kolam renang, wisata ini juga merupakan wisata pertama di madura yang dibangun dari dana gotong royong TAWAP (Tabungan Warga Pagarbatu),” ujarnya.

Print Friendly, Pdf & Email