Lelang Pembangunan Pasar Banjar Sari Kota Pekalongan Akan Segera Di Mulai

Liputan4.com 13/1/2022
Kota Pekalongan – Pembangunan Pasar Banjarsari Kota Pekalongan akhirnya akan segera dimulai. Januari ini akan dilakukan lelang dan Februari diumumkan pemenang sehingga bulan Maret 2023 langsung mulai pembangunan.

Pasar Banjar Sari


Hal ini diungkapkan Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE usai kegiatan Konsultasi Publik dalam rangka Penyusunan Rancangan Awal RKPD Kota Pekalongan Tahun 2024 di Ruang Jlamprang Setda Kota Pekalongan, Kamis (12/1/2023).

KULIAH GRATIS BEASISWA

“Rancangan Awal RKPD Tahun 2024 sudah tersusun semua, semoga pelaksanaan bisa lancar tak terkendala covid seperti dulu meskipun tahun 2024 ada kegiatan pemilu semoga tak mempengaruhi kegiatan di Kota Pekalongan,” terang Walikota Aaf.

Terkait Pasar Banjarsari dijelaskan Aaf bahwa sebetulnya target awal Pasar Banjarsari pada November kemaren dilakukan lelang, Desember diumumkan pemenang dan Januari ini bisa pelaksanaan. “Namun kami harus menyempurnakan desain, administrasi, dan RAB, serta keterangan jumlah fiks pedagang,” kata Aaf.

Disebutkan Aaf bahwa kasus di Kanjuruhan ternyata berimbas pada desain Pasar Banjarsari, permintaan dari kementerian untuk menambah banyak pintu agar pengunjung tak menumpuk di satu atau dua pintu.

“Semoga untuk Pasar Banjarsari ini segera terealisasi untuk pembangunannya. Bulan ini lelang, Februari pengumuman pemenang, dan Maret bisa dimulai,” tukas Aaf.