News  

Layanan Imunisasi Balita Puskesmas Sukaraya tetap berjalan ditengah wabah Covid-19

Layanan Imunisasi Balita Puskesmas Sukaraya Tetap Berjalan Ditengah Wabah Covid-19

Liputan4com,Baturaja Sumsel
Kepala Puskesmas Sukaraya Hj. Puspa Linda, Skm,saat ditemui liputan 4 com diruang kerjanya pada hari Jumat (19/06/2020)  melalui Yeni Arfa, Am.Kep, selaku kepala ruangan di bidang imunisasi balita dan anak Puskesmas Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur Kab. OKU menyampaikan, untuk pelayanan di 16 posyandu yang masuk dalam wilayah kerjanya, sekarang ini lagi di tunda, hal ini untuk menghindari kerumunan publik. ujarnya.
Layanan Imunisasi Balita Puskesmas Sukaraya Tetap Berjalan Ditengah Wabah Covid-19Lanjut, namun ujar Yeni, pelayanan di sini (puskesmas-red) tetap berjalan seperti biasa nya dengan tetap disiplin  mengikuti protokol kesehatan covid-19, selain itu jadwal nya seminggu dua kali hari rabu dan jumat.

Yeni menjelaskan bahwa, periode dari Maret sampai bulan Juni Puskesmas Sukaraya tetap melayani imunisasi.


Sementara pada periode April, Mei, dan Juni layanan posyandu ditunda.

"Namun begitu, bagi balita dan anak-anak yang akan di imunisasi diharapkan tetap di puskes". paparnya.

Kalau kita dari pihak puskes tidak melayani sambung Yeni.

"Kan kasian bagi anak-anak kita yang mempunyai hak untuk di vaksin, karena gara-gara covid lalu tidak mendapat layanan, dikhawatirkan anak-anak akan banyak lagi terjangkit penyakit yang menular lainnya". ujar Yeni.

Alhamdulillah kami tidak pernah melakukan penolakan terhadap pasien, juga tak ada kendala dalam suplay obat-obatan dari pusat. Malahan kami tetap menerima pasien dengan mengacu pada protokol kesehatan.
In syaa allah bulan Juli 2020 posyandu dalam wilayah kerjanya akan dibuka. pungkasnya.

Adanya wabah pandemi Covid-19 saat ini tidak menyurutkan tim medis khususnya di Kabupaten OKU tetap membuka pelayanan kesehatan imunisasi bagi anak-anak balita.(Fitriani)

[zombify_post]