Launching Balai Latihan Kerja Kampung Nawaripi, Ini Pesan Wabup Jhon

Launching Balai Latihan Kerja Kampung Nawaripi, Ini Pesan Wabup Jhon
Wabup Mimika, Johanes Rettob saat meresmikan Balai Latihan Kerja {BLK} Kampung Nawaripi, Sabtu (15/01/2021)

TIMIKA | Salah satu kampung unggulan di kabupaten Mimika, Papua, mempunyai sejumlah program yang menarik untuk ikuti oleh kampung – kampung lain, pasalnya, Kampung yang di nakodai oleh Norman Ditubun  Itu membuat terobosan dengan mengasah anak – anak muda suku Kamoro untuk giat dalam melatih keterampilannya agar mampu dan siap bekerja, karena telah dibekali dengan pengalaman yang di gagas oleh kampung Nawaripi saat ini.

Saat launching Balai Latihan Kerja merah putih, wakil bupati Mimika, Johannes Rettob menegaskan bahwa launching ini jangan hanya sekedar seremoni lalu ke depannya senyap. Launching tersebut dilakukan BLK Nawaripi Timika, Papua. Sabtu, 15/01/2022.


Saat memberikan sambutan, Johannes Rettob menegaskan agar pendampingan ini jangan hanya sebatas ini saja, kita launching, kita Hura-hura dan kita buat seremoni lalu kemudian besok dan seterusnya tidak ada lagi.

“Kita kadang panas-panas tai ayam saja, lalu kemudian senyap. Kepala kampung teruskan, kita datang resmikan kemudian kita mau untuk hadir orang orang berpotensi, ” ungkap Jhon.

Dikatakan Wabup, pola pembelajaran dan pelatihan diatur dengan baik sehingga bisa menjadikan mereka menjadi seorang entrepreneur yang sukses. Kita punya tanah dan hutan, kenapa harus bekerja dengan orang, kalian bisa jadi pengusaha hebat kalau mau bersungguh sungguh.

Kepala kampung bina dan ciptakan mereka dengan baik, buat mereka jadi pengusaha dan kita bantu sama-sama, saya mau lihat Nawaripi menghasilkan orang-orang yang berpotensi dan jangan mabuk-mabuk lagi.

“Nawaripi sudah memiliki badan usaha milik desa (BUMDES), ada rencana juga membuat areal parawisata untuk menuju desa parawisata. Kalau kalian bisa buat dengan baik, saya akan datangkan orang untuk membuat kampung Nawaripi bisa menjadi desa Emas,”pesan Wabup.

Jhon menambahkan, agar para peserta yang Ikut pelatihan agar gigih, supaya kalian bisa beradaptasi dengan situasi kota Timika yang kehidupan sosialnya cepat berkembang.

Reporter : Ochen
Editor : Redaksi
Print Friendly, Pdf & Email