Lantik Panwas Pilkades Tahun 2021, H. Entang Kurnia : Anggaran Pilkades Tahun 2021 Sebesar Rp. 20.000/ pemilih

  • Bagikan
Lantik Panwas Pilkades Tahun 2021, H. Entang Kurnia : Anggaran Pilkades Tahun 2021 Sebesar Rp. 20.000/ pemilih

LIPUTAN4.COM, BANDUNG – Camat Cicalengka, H. Entang Kurnia, lantik dan kukuhkan panitia pengawas (Panwas) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021wilayah Kecamatan Cicalengka, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Kamis ( 20/05/2021).

Di tahun 2021, pemilihan kepala desa serentak untuk wilayah kecamatan Cicalengka mencakup 2 (dua) desa, diantaranya Desa Nagrog dan Desa Panenjoan.

Untuk menunjang dan membantu pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di wilayah Kecamatan Cicalengka tahun 2021 yang aman, jujur dan adil, serta mengawal semua tahapan Pilkades sesuai tahapan dan aturan yang ada, maka diperlukan adanya Pengawas Pemilihan ( Panwas) Pilkades.

Sehingga, Camat Cicalengka melantik dan mengukuhkan panitia pengawas Pilkades Kecamatan Cicalengka sebanyak 5 orang. Diantaranya : Cucu Hidayat (Ketua Panwas),  Yuliani (anggota), Sulaeman (anggota), Popon (anggota), dan Haris (anggota).

Ketua Panwas Pilkades Kecamatan Cicalengka, Cucu Hidayat, menyampaikan, kami mohon bantuan dan arahan dari semua pihak untuk kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa, baik di Desa Nagrog maupun Desa Panenjoan.

” Sehingga kami dapat melaksanakan tugas berdasarkan aturan yang berlaku, sesuai tugas pokok dan fungsinya, ” ucapnya.

Saya menghimbau kepada para Pjs Kepala Desa, Panitia Pilkades, Perangkat Desa, dan BPD dapat berlaku jujur dan adil, tidak memihak kepada salah satu calon kepala desa yang ada, ” jelas Cucu Hidayat.

Dalam sambutannya, Camat Cicalengka, H. Entang Kurnia, mengatakan, mudah-mudahan semua tahapan Pilkades serentak di tahun 2021 ini dapat berjalan aman lancar sukses tanpa ekses.

” Terkait biaya Pilkades, sudah ditetapkan dengan peraturan Bupati dimana besaran biaya nya adalah sebesar Rp. 20.000,-/ pemilih, ” kata Entang Kurnia.

Saya berharap, Panwas Pilkades dapat melaksanakan tugas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Untuk itu segera melakukan komunikasi dan kordinasi baik dengan pihak desa, Forkopimcam, maupun Panitia Pilkades di tingkat desa. Sehingga terbangun sinergitas yang baik dengan semua stakeholder yang ada di wilayah setempat.

Penulis : kuswandi

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
1
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan