Lantik MPC PP OKU, Ketua MPW PP Sumsel Minta PP OKU Mampu Mengambil Peran Terbaik Demi Kemajuan Daerah

Reporter: Agus Maulana Topik: Informasi Publik, Peristiwa, Sumatera Selatan
  • Bagikan
Lantik Mpc Pp Oku, Ketua Mpw Pp Sumsel Minta Pp Oku Mampu Mengambil Peran Terbaik Demi Kemajuan Daerah

Liputan4.com.sumatera selatan – Baturaja, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Selatan H. Yansuri, S. IP., melantik Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dengan masa bakti periode 2021 – 2023 di Pendopo Rumah dinas Bupati OKU, Minggu (14/11/2021).

Lantik Mpc Pp Oku, Ketua Mpw Pp Sumsel Minta Pp Oku Mampu Mengambil Peran Terbaik Demi Kemajuan Daerah


Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten OKU Yusirwan, S.IP., menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut membantu atas suksesnya acara pelantikan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten OKU.

Lantik Mpc Pp Oku, Ketua Mpw Pp Sumsel Minta Pp Oku Mampu Mengambil Peran Terbaik Demi Kemajuan Daerah

Yusirwan, S.I.P., juga mengatakan, bahwa pihaknya siap menjadi pendukung dari program – program Pemerintah Kabupaten OKU dan Pemerintah Provinsi. “MPC PP kabupaten OKU siap menjadi pendukung program Pemkab OKU dalam upaya percepatan pembagunan untuk diberbagai sektor,”ucapnya.

Lantik Mpc Pp Oku, Ketua Mpw Pp Sumsel Minta Pp Oku Mampu Mengambil Peran Terbaik Demi Kemajuan Daerah

“MPC PP OKU siap mendukung program vaksinasi Pemerintah, yang mana saat ini Kabupaten OKU telah mencapai 53,8 persen dalam pencapaian target Vaksinasi. Kedepan MPC PP OKU akan mengadakan Vaksinasi massal untuk masyarakat ditiap – tiap PAC PP yang ada di kecamatan,”tegas Yusirwan.

Lantik Mpc Pp Oku, Ketua Mpw Pp Sumsel Minta Pp Oku Mampu Mengambil Peran Terbaik Demi Kemajuan Daerah

“Selain itu, MPC PP OKU akan siap mendukung dan mensukseskan event olah raga Porprov Sumsel Ke XIII tahun 2021 yang diselenggarakan di Kabupaten OKU Raya (OKU, OKU Timur dan OKU Selatan) sebagai bentuk bersinergi dengan Pemerintah daerah dan Propinsi,”pungkas Yusirwan.

H. Yansuri, S.IP., ketua MPC PP Sumsel dalam kesempatannya turut mengatakan, semoga MPC PP OKU kedepannya dapat semakin meningkatkan semangat kebersamaan, tidak hanya sesama internal, tetapi juga dengan masyarakat lainnya dan mampu mengambil peran terbaik dalam membantu kemajuan daerah khususnya¬†Kabupaten OKU. “Sehingga slogan Pemuda Pancasila, Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang, tidak hanya sekedar ucapan dan slogan saja tetapi senantiasa dilakukan dalam kehidupan sehari – hari dengan menjunjung tinggi nilai – nilai Pembangunan karakter yang selalu tertanam antara lain, Kejujuran, disiplin dan Religius,”ucap H. Yansuri.

H Yansuri dalam kesempatannya kembali menegaskan, pihaknya juga berharap kepada MPC PP OKU untuk masa bakti periode 2021 – 2023 agar mampu menjadi wadah dalam membangun karakter pemuda yang unggul, energik, berwawasan luas dalam turut serta membangun ekonomi daerah khususnya di Kabupaten OKU dan menumbuh kembangkan usaha yang dapat bermanfaat untuk masyarakat luas.

Sementara itu, Plh Bupati OKU Drs H Edward Candra, M.H., yang juga sekaligus sebagai Ketua Dewan Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kabupaten OKU dalam sambutannya mengatakan, selamat atas pelantikan Pengurus MPC PP OKU dan semoga kedepan Pemuda Pancasila Kabupaten OKU turut andil dan mendukung dalam Pembangunan daerah maupun Nasional secara berkelanjutan.

“Kita harapkan sebagaimana organisasi kemasyarakatan, Pemuda Pancasila dapat mempunyai kewajiban untuk memberikan contoh keteladanan kepada masyarakat pada umumnya, baik dengan ucapan maupun menjadi pemuda yang mempunyai niat dalam ikut serta membangun daerah dan yang terpenting menjaga keutuhan serta mengamalkan nilai nilai Pancasila,”pesan Plh Bupati OKU Drs H Edwar Candra, M.H.

Turut hadir dalam acara Pelantikan Pengurus MPC PP OKU Seluruh Ketua MPC PP di 16 Kabupaten/Kota Se – Sumatera selatan, Ketua Srikandi PP Sumsel yang diwakili oleh Wakil Ketua Srikandi, Komando Inti (Koti) PP Kotamadya Prabumulih. Hadir juga Unsur Muspika OKU, Sekda OKU, Kadin Diknas OKU, Kaban Kesbangpol OKU, Kadin Kominfo OKU, Kadin Dispora OKU dan juga turut hadir dari pihak Instansi Swasta, BUMD, BUMN serta undangan lainnya.

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan