"MARI SIAPKAN JIWA RAGA UNTUK MENJEMPUT KEAGUNGAN LAILATUL QADAR DAN KITA SEMUA MENJADI PILIHANNYA UNTUK MENDAPATI RAHMAT DAN MAGFIRAH-NYA DAN KEMBALI MENJADI HAMBA YANG DIKASIHI. MARHABAN YA RAMADHAN.""JIKA HATI SEPUTIH AWAN, JANGAN BIARKAN IA MENDUNG. JIKA HATI SEINDAH BULAN, HIASI DENGAN SENYUMAN. MARHABAN YA RAMADHAN. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA."

Lantamal V Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Bagikan
Lantamal V Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Liputan4.com , Surabaya Lantamal V, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 Hijriah/ 2020 Masehi, bertempat di Masjid At-Taqwa Mako Lantamal V, Tanjung Perak, Surabaya, Rabu (04/11). Hadir dalam kesempatan ini Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc., Sc., didamping oleh Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Asih Zaenal.
Lantamal V Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Dalam sambutannya saat hadir di kesempatan tersebut, Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal mengungkapkan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hakikatnya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembinaan personel, dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan prajurit dan PNS, yang pada gilirannya akan berdampak positif pada kinerja organisasi.

“Oleh karena itu, mari kita jadikan hikmah peringatan ini sebagai pedoman dan suri tauladan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara”. Ungkap Komandan Lantamal V saat mebuka peringatan tersebut.

Dalam pelaksanaannya tahun ini mengangkat tema “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW, Tingkatkan Semangat Kepedulian Sesama di Tengah Pandemi Covid-19”. Kegiatan yang menghadirkan penceramah KH. Imam Hambali tersebut, diikuti secara terbatas oleh perwakilan Prajurit, Pegawai Negeri Sipil serta para pengurus dan anggota Jalasenastri, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam ceramahnya, KH. Imam Hambali menyampaikan bahwa, Nabi Muhammad telah memberikan banyak teladan dalam kepribadiannya, yaitu kesabaran dalam menghadapi segala cobaan, ketegaran dalam berbagai tantangan, kejujuran dalam bersikap dan kedermawanan serta selalu berusaha memelihara hubungan yang harmonis dengan siapapun.

“Selayaknya kita selaku umat Muslim dapat mencontoh apa yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW di dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam lingkup kedinasan”. Kata KH. Imam Hambali.
Lantamal V Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Turut hadir dalam peringatan ini diantaranya, Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., para Asisten Danlantamal V, para Kepala Satuan Kerja Lantamal V, Pengurus Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II, serta para perwakilan Prajurit dan PNS Lantamal V Surabaya.

Sumber berita Dinas Penerangan Lantamal V.

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Kel. Hj.Rampeani Rachman Gelar Bukber Dan Malam Pisah Bersama Kepala UPBU Timika Syamsuddin Soleman

27
0
0

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

45
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

22
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

71
0
0