News  

Langgar Aturan,Bupati Aceh Jaya turunkan Pangkat dua Orang CPNS

Langgar Aturan,Bupati Aceh Jaya Turunkan Pangkat Dua Orang Cpns

Langgar Aturan,Bupati Aceh Jaya turunkan Pangkat dua Orang CPNS 


LIPUTAN4.COM, ACEH JAYA – Bupati Kabupaten Aceh Jaya  Drs T.Irfan.Tb memberi sanksi tegas  terhadap dua orang CPNS  yang melakukan pelanggaran pembatasan covid19.

Penurunan pangkat satu tingkat kepada dua orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tersebut karena melanggar surat edaran Bupati  Aceh Jaya Nomor: 289 Tahun 2020 tanggal 30 Maret 2020 tantang Pembatasan Berpergian Keluar Daerah atau Kegiatan Mudik Bagi Aparatur Daerah dalam Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19.

Bupati menambahkan  bahwa pihaknya telah membentuk tim penilaian dan pemberian sanksi tegas kepada Pegawai Negeri Sipil dan CPNS Kabupaten Aceh Jaya yang melakukan pelanggaran,'Katanya usai pengambilan sumpah jabatan CPNS Aceh Jaya (1 /5/2020).

Pemerintah Aceh Jaya telah mengelurakan himbauan sebelumnya untuk Pegawai Negeri Sipil maupun CPNS untuk tidak keluar daerah atau mudik dalam keadaan wabah COVID -19, dan ini juga sesuai dengan surat Menpan dan BKN Pusat.

"Ada dua orang CPNS yang terjaring razia perbatasan oleh Satpol PP kita dan mereka telah kita berikan sanksi tegas yaitu penurunan pangkat setingkat kebawah," ujar Bupati Irfan.

Dirinya menegaskan kepada seluruh PNS dan CPNS di Aceh Jaya untuk mematuhi segala  peraturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah Aceh Jaya.

" Ini merupakan langkah dan upaya kita dalam mencegah penyebaran dan memutuskan mata rantai COVID-19 di Aceh Jaya.

Sementara Kepala BKPSDM Aceh Jaya, Syarif Hidayat SE. Ak, kepada awak media Membenarkan, hingga saat ini telah memberikan sangsi tegas tehadap dua orang oknum CPNS formasi Tahun 2018 hingga adanya penurunan pangkat satu tingkat.

Hal ini terjadi selama satu tahun tehadap Inisial MA, dari golongan III b ke III a sedangkan untuk inisial MI II C ke IIB Surat keputusan penjatuhan hukuman disiplin tersebut turut ditembuskan kepada Menpan RB BKN Regional 13 di Banda Aceh.

"kedua CPNS tersebut melanggar disiplin dan tentang keluar daerah atau mudik sesuai surat edaran Bupati Aceh Jaya” Pungkas singkatnya.

Keterangan Foto : Bupati Aceh Jaya,Drs T.Irfan TB,Jum'at (1/5/2020).

[zombify_post]