PPDB KOTA MEDAN 2022

Lanal Banjarmasin Gelar Latihan Menembak, Asah Kemampuan Naluri Tempur

Lanal Banjarmasin Gelar Latihan Menembak, Asah Kemampuan Naluri Tempur

Liputan4.com, Banjarmasin -Dengan terapkan protokol kesehatan yang ketat, bertempat di lapangan tembak Lanud Syamsudin Noor Kota Banjarbaru Prov. Kalsel, Prajurit Lanal Banjarmasin melaksanakan kegiatan menembak rutin pada TW. II Tahun 2022. Sebelum pelaksanaan menembak terlebih dulu para pelatih memberikan materi dan proses latihan kering terhadap peserta yaitu tentang dasar-dasar tekhnik menembak yang benar dan cara mengatasi apabila terjadi trouble diantaranya pasang peluru ke magasen/lepas magasen, membidik sasaran dan tata cara/posisi menembak yang benar dengan sikap berdiri, duduk dan tiarap.

Lanal Banjarmasin Gelar Latihan Menembak, Asah Kemampuan Naluri Tempur


Untuk jarak tembak mulai dari 25 M sampai dengan 100 M dengan menggunakan senjata laras panjang jenis SSI-VI, SS2-VI, AK-47 serta pistol jenis G2 Combat dan Sig Sauer. Dalam latihan ini para peserta harus mampu menjaga konsentrasi penuh untuk mendapatkan hasil penilaian yang lebih baik.

Lanal Banjarmasin Gelar Latihan Menembak, Asah Kemampuan Naluri Tempur

Usai pelaksanaan menembak, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla mengatakan kegiatan menembak yang diikuti oleh seluruh Prajurit termasuk para Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) ini pada dasarnya adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki olehnya dan melalui latihan rutin menembak diharapkan asah naluri tempur seorang Prajurit tetap terjaga dan mampu menggunakan senjatanya dengan baik.

Dengan latihan ini Prajurit Lanal Banjarmasin dapat terus mengasah kemampuannya dan dapat mencetak generasi penembak yang handal dan tangguh. Sehingga kedepannya dapat bersaing dalam perlombaan menembak dilingkup jajaran TNI maupun ditingkat perlombaan umum.

Pelaksanaan latihan menembak tersebut menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M. yaitu tingkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan sistem senjata armada terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi., Jelas Danlanal. (Humas Lanal Banjarmasin)

Print Friendly, Pdf & Email