x

Lama Dinanti Akhirnya TK. Bhakti Mulya Dapat 2 RKB Dari Dana BKK

waktu baca 2 menit
Selasa, 4 Okt 2022 13:45 0 308 Redaksi

Luwu Timur – TK. Bhakti Mulya Kecamatan Wotu akhirnya akan mendapatkan Ruang Kelas Belajar (RKB) setelah sekian lama membuat usulan.

Dengan adanya dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) APBD Kabupaten Luwu Timur, permintaan Kepala Sekolah TK. Bhakti Mulya selama ini akhirnya bisa di jawab dengan dibangunnya 2 RKB yang dilokasikan dari dana tersebut.

Kepala Sekolah TK. Bhakti Mulya Far’iyah mengatakan bahwa kekurangan ruang belajar menghambat peroses pendidikan yang di alami selama ini, namun di tahun 2022 pembangunan 2 Ruang belajar sementara proses pembuatan.

“Kita sukuri akhirnya permintaan kami sekarang sudah di realisasikan melalui anggaran BKK yang di kelola langsung oleh desa, sehingga kedepan proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik”, ujar Kepsek. Selasa, (4/10/2022).

Sementara di tempat berbeda Kepala Desa Cendana Hijau, Jajang Jayawinata menuturkan, salah satu kelebihan dana BKK pembangunan yang merata di setiap desa, sehingga apa yang jadi PR pemerintah desa segera terjawab.

“Beberapa program yang berjalan dari pemda memang dialihkan ke dana BKK tersebut, namun dari alokasi dana tersebut juga bisa kita gunakan membangun didesa seperti pembangunan RKB TK. Bhakti Mulya yang sangat di butuhkan dan pembangunan lainnya yang sangat mendesak”, terangnya

Jajang menyampaikan dana yang dialokasikan untuk membangun 2 ruang belajar TK. Bhakti Mulya sebesar Rp.123.498.200. Tahun Anggaran 2022.

Dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) adalah Program 1 Miliar 1 Desa merupakan Program Prioritas (KP1) Bupati Luwu Timur.

Berita dengan Judul: Lama Dinanti Akhirnya TK. Bhakti Mulya Dapat 2 RKB Dari Dana BKK pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x