DIRGAHAYU BHAYANGKARA KET-76

Lakukan Safari OPD, Bupati Baddrut Tamam Mengajak ASN Mengedepankan Etos Kerja dan Menjaga Soliditas

Lakukan Safari Opd, Bupati Baddrut Tamam Mengajak Asn Mengedepankan Etos Kerja Dan Menjaga Soliditas

Liputan4.com, Pamekasan – Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam melakukan Safari Organisasi Perangkat daerah (OPD) Ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan jajaran Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman di Aula Pertemuan DPRKP Pamekasan, Jalan Jokotoli Kecamatan Pademawu, Rabu (26/1/2022).

Kedatangan Bupati Baddrut Tamam bersama rombongan ke kantor yang terletak di Jalan Jokotole itu disambut langsung Kepala DPRKP Pamekasan, Muharram. Muharram juga menjabat Plt Kepala Dinas PUPR setempat.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekdakab Totok Hartono dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Pamekasan

Bupati Pekasan Baddrut Tamam mengatakan, untuk menjalankan roda pemerintahan diperlukannya aparatur sipil negara yang bermental baik, berwibawa, berdaya guna, berhasil guna, bersih, bermutu tinggi dan sadar akan tanggung jawabnya dalam melaksanakan tugas pemerintahan.

“Pasalnya saat ini pemerintah kabupaten Pamekasan sedang menata birokrasi menuju tatanan birokrasi yang bersih, efisien, efektif dan produktif serta semakin transparan dan akuntabel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”ujarnya

“Kita sedang menata birokrasi menuju tatanan birokrasi yang bersih dan transparan dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati yang sarat dengan prestasi tidak bosan-bosannya mengingkatkan ASN dilingkungan Pemkab Pamekasan untuk mengedepankan soliditas dan etos kerja untuk membangun Pamekasan menuju Pamekasan hebat

Lakukan Safari Opd, Bupati Baddrut Tamam Mengajak Asn Mengedepankan Etos Kerja Dan Menjaga Soliditas

“Saya minta agar seluruh unit kerja yang hadir disini, agar semakin mengedepankan etos kerja dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas serta loyalitas yang tinggi dalam penanganan mekanisme administrasi pemerintahan”. imbuhnya.

“Dia henti-hentinya saya tekankan kepada seluruh ASN akan pentingnya membina kesolidan dan komunikasi yang baik demi terciptanya sudut pandang yang sama, karena dengan sudut pandang yang sama kita akan kompak melakukan tugas kewajiban dengan baik,”terangnya

“Kehadiran pemerintah di berbagai sektor pembangunan di daerah akan terwujud apabila soliditas terjaga, demi kesejahteraan rakyat,” tandasnya.

Untuk itu, Baddrut Tamam mengimbau kepada semua OPD agar serius bekerja dengan terus berinovasi dan kreatifitas sehingga akan menjadi pembeda antara kita dan orang lain. Marilah kita bergandengan tangan, saling rangkul satu sama lain.

Mas Tamam sapaan akrabnya meminta kepada seluruh OPD untuk memaksimalkan kinerja untuk mempercepat program pemerintah agar masyarakat cepat merasakan manfaatnya, karena pada dasarnya semua semua program tersebut untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat

“ASN harus Taat kepada pimpinannya dalam hal membangun Pamekasan lebih baik lagi ke depannya. Jika ada ASN yang tidak taat dan bermain-main dengan jabatannya, maka kepala OPD harus bersikap tegas dan jika perlu jadikan mereka sebagai staf,”tegasnya

Sementara Muharram, Kepala DPRKP Pamekasan mengatakan, kunjungan bupati dan rombongan ke lembaga kami untuk memberikan motivasi kepada semua OPD yang ada di DPRKP dan Dinas PUPR untuk membangun kekompakan dan bersama-sama dengan satu tujuan untuk mempercepat program prioritas pemerintah.

“Adapun tugas dari DPRKP adalah program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), sedangkan PUPR tugasnya pembangunan jalan dan perbaikan serta pembangunan jembatan dan perbaikannya,” jelasnya

“Yang menjadi program prioritas Bupati Baddrut Tamam khususnya di bidang infrastruktur, itu yang menjadi target utama, Maka dari itu pihaknya siap mendukung sepenuhnya apa yang menjadi program-program bupati Pamekasan untuk secepatnya direalisasikan,”pungkasnya (Adv)

Print Friendly, Pdf & Email